• Techno
  • Kejutan, Apple Event 2018 Akan Diselenggarakan di Sekolah

Kejutan, Apple Event 2018 Akan Diselenggarakan di Sekolah

Wed, 21 March 2018
Kejutan, Apple Event 2018 Akan Diselenggarakan di Sekolah

Urbaners, di bulan Maret 2017 lalu Apple sukses mencuri perhatian masyarakat dunia dengan merilis secara resmi seri terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara bersamaan. Agak berbeda dengan tahun ini, Apple memang nggak lagi memperkenalkan produk terbaru mereka, tetapi justru mengumumkan kejutan bahwa Apple Special Event 2018 kali ini akan di mulai pada bulan Maret. Seperti apa keseruannya? Yuk simak!

 

Mengangkat tema unik dan belum pernah digunakan

Pada penyelenggaraan Apple Special Event 2018 ini tema yang digunakan cukup unik dan menarik perhatian penggunanya, sebab kali ini Apple mengangkat tema yang belum pernah digunakan sebelumnya. Lewat tulisan “Let’s take a field trip” beserta logo khas Apple, mereka mengajak seluruh pecinta Apple untuk melakukan kunjungan lapangan alias berjalan-jalan dan meninggalkan zona nyaman.

 

Memilih lokasi di gedung sekolah

Urbaners, di tahun-tahun sebelumnya setiap acara Apple selalu menggunakan gedung milik umum, yaitu McEnery Convention Center untuk WWDC 2018 atau Apple Park pada September 2017. Namun, kali ini Apple justru memilih sebuah gedung sekolah Lane Tech College Prep High School, Chicago, Amerika Serikat. Diduga Apple Event tahun ini ingin lebih dekat dengan pelajar, pengajar, dan segala kegiatan tentang pendidikan.

 

Bakal rilis produk Apple untuk menunjang kegiatan belajar

Pemilihan lokasi di salah satu gedung sekolah teknologi terbaik di Amerika Serikat tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Banyak pihak yang menyebutkan kalau di Apple Event 2018 ini bakal dirilis beberapa produk Apple yang berhubungan dengan pendidikan, seperti Apple Pencil generasi terbaru, iPad Pro, fitur iPad Classroom serta iPhone SE 2 dan MacBook Air yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

 

4 produk murah Apple di tahun 2018

Selain dikabarkan bakal rilis produk yang berhubungan dengan pendidikan, lewat Apple Event tersebut juga kabarnya diperkenalkan 4 produk murah Apple di tahun 2018, yaitu iPad 9.7 inci, iPhone X generasi 2 dengan ukuran layar 5.5 inci, MacBook Air dan HomePod Mini. Pastinya lo nggak boleh melewatkan update terbaru produk-produk Apple ini, Urbaners!

 

Urbaners, itulah kabar terbaru tentang Apple Event 2018 yang bisa lo dapatkan saat ini. Kira-kira apakah event ini bisa disaksikan secara live streaming seperti tahun-tahun sebelumnya, ya? Biar lo yang nggak bisa datang kesana tetap bisa mengikuti keseruan acara.

 

Source: cnet.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com