Home Techno Kelola Seluruh Password Lo dengan 4 Aplikasi Ini
Kelola Seluruh Password Lo dengan 4 Aplikasi Ini

Kelola Seluruh Password Lo dengan 4 Aplikasi Ini

Thursday, September 5, 2019 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Demi keamanan data pribadi saat menggunakan ragam aplikasi seperti Instagram atau Twitter, lo pun diharuskan untuk menggunakan password. Namun, mengingat banyaknya akun aplikasi yang lo punya, jadi sulit rasanya untuk mengingat setiap password yang lo buat. Daripada bingung dan berujung lupa, lo bisa mengelola seluruh password menggunakan aplikasi-aplikasi khusus berikut ini.

 

LastPass

LastPass

Nggak perlu bayar, lo bisa menggunakan LastPass secara gratis di berbagai perangkat. Mau itu MacOS, Windows, Linux, iPhone, iPad, dan Android. Menariknya lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur sync sehingga memungkinkan lo untuk menggunakannya di perangkat mobile, desktop, maupun browser. Kalau mau, lo juga bisa share login item lo ke orang lain, tapi untuk ini lo diharuskan membayar biaya langganan sebesar 36 Dolar US per tahun.

 

Keeper

Keeper

Sama seperti LastPass, Keeper juga menyediakan layanan gratis. Namun, versi gratisnya hanya bisa membuka fitur-fitur tertentu. Lo cuma bisa mengelola password di 1 perangkat. Tinggal pilih mau perangkat Windows, Android, MacOS, atau iOS. Kalau mau menggunakannya di lebih dari 1 perangkat, lo harus bersedia membayar biaya langganan 25.49 Dolar US per tahun.

 

Bitwarden

Bitwarden

Hanya dengan biaya langganan 10 Dolar AS per tahun, lo sudah bisa menggunakan Bitwarden versi premium dengan kapasitas penyimpanan password mencapai 1GB. Tenang saja, kalau belum bersedia mengeluarkan uang, Bitwarden juga menyediakan versi gratisnya, kok. Merupakan sebuah open-source software, aplikasi ini memungkinkan lo untuk menyimpan dan mengisi password lo secara otomatis di berbagai perangkat dan browser.

 

Dashlane

Keterangan: List aplikasi yang ada di Dashlane

Dashlane kerap direkomendasikan untuk para pemula karena sistemnya yang simpel, tapi aman. Versi gratisnya bisa menyimpan hingga 50 password lo dalam 1 perangkat. Sedangkan, versi premiumnya disediakan seharga 60 Dolar US per tahun. Sama seperti berbagai aplikasi sebelumnya, Dashlane juga bisa digunakan di sistem operasi Windows, iPhone, iPad, MacOS, dan Android.

 

Dengan menggunakan aplikasi manajemen password, sekarang lo nggak perlu khawatir lupa password dan berujung pada kegagalan login akun. Dari keempat rekomendasi di atas, mana yang bakal lo pakai, Urbaners?

 

 

Sources: cnet.com