• Techno
  • Laptop dengan Baterai Paling Awet Versi 2019

Laptop dengan Baterai Paling Awet Versi 2019

Tue, 01 October 2019
Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon dengan fitur RapidCharge untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

Bukan hal yang aneh jika daya baterai menjadi salah satu pertimbangan buat lo yang sedang mencari laptop. Apalagi kalau lo termasuk orang yang menggunakan laptop dalam aktivitas sehari-hari. Mulai dari mengerjakan tugas kuliah, streaming lagu di spotify, sampai nonton serial terbaru di channel Netflix. Nah, dari kelas high-level performance, MacBook Pro 15 inci mungkin jadi juaranya. Tapi, harga jual yang terbilang cukup tinggi bikin lo berpikir dua kali buat melakukan pembelian.

Beruntung rekomendasi 4 laptop kelas menengah berikut ini juga hadir dengan daya tahan baterai paling awet. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu!

 

LG Gram 14 2-in-1

Pengguna LG Gram 14 2-in-1 bisa memutar layar laptop hingga 360 derajat seperti Tablet

LG Gram 14 2-in-1 kabarnya memiliki daya tahan baterai yang awet hingga 21 jam pemakaian. Persis seperti namanya, ini adalah perangkat convertible yang juga bisa difungsikan sebagai PC Tablet. Pasalnya, layar sentuh pada laptop LG terbaru ini bisa dilipat hingga 360 derajat. Tambahan stylus pen yang diberikan bakal bantu lo mengoperasikan perangkat ini lebih leluasa.

 

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Tampilan Lenovo ThinkPad X1 Carbon jika sedang nggak dilipat.

Urbaners, dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, Lenovo melalui seri laptop ThinkPad X1 Carbon menanamkan teknologi Power Manager yang bikin pemakaian baterainya lebih rendah. Artinya, lo bisa memakai laptop ini untuk berbagai keperluan tanpa harus mengisi daya baterainya berulang kali. Kalau pun harus melakukan charging, laptop yang satu ini sudah dibekali Fitur RapidCharge untuk menambahkan 80% daya baterai hanya dalam kurun waktu sekitar 35 menit.

 

Samsung Notebook 9 Pro

Tampilan Samsung Notebook 9 Pro yang hadir dengan Stylus Pen untuk penggunaan lebih leluasa.

Diperkenalkan kepada publik pada penyelenggaraan CES 2019, Samsung Notebook 9 Pro digadang-gadang sebagai laptop paling canggih dan punya baterai paling awet tahun ini. Dibekali kapasitas baterai 55 Wh, lo bisa memakai perangkat ini hingga 14 jam non-stop. Adanya fitur fast-charging juga bakal bantu lo mengisi ulang daya baterai hingga penuh kurang dari 30 menit.

 

LG Gram 17

LG Gram 17 terlihat sleek dan modern dengan warna hitam dan abu-abu gelap saat sedang nggak dilipat

Diklaim bisa digunakan hingga 19,5 jam lamanya, seri laptop LG Gram 17 ini menggunakan baterai berkapasitas 72Wh. Meski ukuran layarnya terbilang cukup besar di angka 17 inci, laptop ini bobotnya hanya 1,34 kg atau sama dengan bobot MacBook Air 13 inci tipe terdahulu. Nggak heran kalau LG Gram 17 disebut-sebut sebagai laptop 17 inci paling ringan di dunia. Dari segi performa, laptop yang satu ini sudah didukung prosesor Intel Core i7 dengan kapasitas RAM sebesar 16 GB. Sementara sistem operasinya menggunakan Windows 10.

 

Urbaners, di antara beberapa pilihan laptop dengan baterai paling awet tadi, mana yang bakal jadi pilihan lo?

 

 

Source: cnet.com

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times