Perhatikan 5 Tips Aman Membeli IPhone Baru & Aksesorisnya - MLDSPOT
  • Techno
  • Perhatikan 5 Tips Aman Membeli IPhone Baru & Aksesorisnya

Perhatikan 5 Tips Aman Membeli IPhone Baru & Aksesorisnya

Mon, 04 September 2017
5 tips aman membeli iphone baru - MLD Spot

Perkembangan dunia teknologi kini telah telah sangat maju dan canggih. Hampir dalam segala hal kini terpengaruh oleh perkembangan teknologi digital. Salah satunya adalah dalam hal gadget. Perkembangan gadget yang pesat dan cepat memicu persaingan yang ketat di antara brand-brand gadget, khususnya smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang, smartphone tidak hanya sekedar alat untuk berkomunikasi melalui suara atau teks saja. Namun, banyak fitur yang ditanamkan pada smartphone yang membuat fungsinya semakin berkembang. Sebut saja, pemutar musik, pemutar video, internet, dan yang paling populer tentu adalah kamera.

Jumlah pengguna smartphone semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini pun berpengaruh pada jumlah brand yang bersaing. Saat ini setiap tahunnya ada brand-brand smartphone baru yang ikut dalam persaingan secara global. Salah satu brand yang sudah sangat populer dan terkenal oleh eksklusifitasnya adalah Apple yang didirikan oleh Steve Jobs. Produk smartphone Apple yang diberi nama iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. Di Indonesia sendiri, pengguna iPhone semakin banyak setiap tahun. Tidak hanya sekedar sebuah alat, iPhone kini telah menjadi gaya hidup.

Tips Membeli iPhone Baru

Banyak orang yang membeli dan menggunakan iPhone tidak hanya karena fungsinya, tetapi karena segi brand-nya yang eksklusif. Dalam membeli iPhone, kini banyak tempat yang menyediakan produk ini. Oleh karena itu, dalam membelinya urbaners harus hati-hati. Berikut adalah tips untuk urbaners perhatikan dalam membeli iPhone baru.

1. Toko atau Tempat Jual

Hal pertama yang harus urbaners perhatikan adalah toko atau tempat di mana urbaners membeli produk iPhone. Sangat disarankan untuk membeli produk iPhone di toko Apple yang resmi yang akan menjamin urbaners mendapatkan produk yang asli. Untuk toko lainnya, alangkah baiknya urbaners membelinya di toko-toko yang merupakan authorized reseller untuk produk Apple.

2. Kondisi Box dan Perangkat

Jika urbaners membelinya tidak di toko resmi Apple, maka urbaners harus mengecek kondisi box terlebih dahulu. Perhatikan secara seksama setiap sudut box apakah terdapat cacat atau kerusakan. Selain itu, perhatikan juga kondisi perangkatnya dengan seksama.

3. IMEI iPhone

Selanjutnya yang harus urbaners lakukan adalah cocokan IMEI iPhone urbaners yang bisa dilihat melalui menu setting pada iPhone dengan IMEI yang tertera di box iPhone dan pada bagian cover belakang iPhone urbaners. IMEI pada produk iPhone yang asli tentu akan sama. Setelah itu, masukan IMEI tersebut ke website Selfsolve dari Apple untuk mengecek apakah produk iPhone urbaners terdaftar di Apple. Selain itu, cek pula iPhone urbaners dengan iTunes untuk mengetahui apakah IMEI dan serial number iPhone urbaners bisa terbaca oleh iTunes.

4. Garansi

Urbaners juga perlu mengecek garansi iPhone asli yang urbaners beli. Caranya adalah dengan mengeceknya pada website Apple. Produk asli iPhone akan menunjukan tanggal yang sama ketika urbaners membeli produk iPhone tersebut dan berlaku satu tahun selanjutnya.

5. Kode Negara

Kode ini bisa urbaners lihat pada bagian belakang box iPhone yang urbaners beli. Kode negara untuk iPhone yang urbaners beli di Indonesia adalah PA/A, sehingga produk iPhone asli yang urbaners beli seharusnya memiliki kode tersebut. Hal ini untuk memastikan agar urbaners dapat mengklaim garansi iPhone tersebut. Apabila kode negaranya bukan kode negara Indonesia, maka urbaners tidak dapat mengklaim garansi resmi iPhone tersebut di Indonesia.

Itulah tips-tips penting yang harus urbaners perhatikan dalam membeli iPhone baru. Dengan memperhatikan tips di atas, urbaners bisa memiliki produk iPhone original. Menggunakan produk yang original tentu akan lebih menguntungkan, khususnya dalam hal kepastian garansi yang dapat urbaners peroleh.

Membeli iPhone Secara Langsung Atau Online

Dalam membeli iPhone, pada dasarnya urbaners memiliki pilihan apakah hendak membelinya secara langsung di toko yang menjualnya atau secara online. Membeli secara langsung tentu memiliki keuntungan tersendiri, yaitu bisa mengecek barang secara langsung dan mendapat kepastian langsung dalam pembelian serta produknya. Sedangkan apabila secara online, urbaners tentu hanya bisa mendapatkan informasi secara online tanpa bisa melihat barang secara langsung sampai perangkatnya tiba. Apabila urbaners hendak membelinya secara online, maka urbaners ada hal-hal yang harus urbaners perhatikan, khususnya terkait toko online yang menjual produk iPhone tersebut.

Tips Membeli iPhone Baru Secara Online

Dalam membeli iPhone secara online, urbaners perlu memperhatikan toko online yang menjualnya. Alangkah baik apabila urbaners membelinya di toko online yang merupakan authorized reseller untuk produk Apple, atau toko online tersebut memiliki reputasi yang baik. Bacalah testimonial dan review pada toko online tersebut untuk mengetahui bagaimana riwayat toko tersebut. Pilihlah toko online yang memiliki reputasi yang baik. Selain itu, tanyakan dan pastikan kejelasan informasi terkait produk iPhone yang akan urbaners beli. Informasi ini tentu terkait garansi resmi. Apabila produk yang dijual adalah produk baru, urbaners tentu akan mendapatkan garansi resmi dari Apple terkait produk tersebut.

Aksesoris iPhone

Selain membeli iPhone, urbaners juga tentu ingin melengkapinya dengan beragam aksesoris iPhone, seperti casing, pelindung layar atau urbaners juga mungkin ingin melengkapinya dengan produk seperti Apple Watch. Apple Watch sekarang bisa didaptkan dengan harga yang lebih murah, Urbaners. Harga jualnya dimulai dari 299 dollar Amerika, atau tidak sampai 4 juta rupiah kalau dikonversi ke Rupiah. Jumlah tersebut kurang lebih, apabila dicicil 12 kali, sekitar 350 ribu rupiah per bulannya.

Apple Watch bisa bikin penampilan urbaners makin keren dan up to date. Dengan Apple Watch, urbaners tidak perlu repot-repot mengeluarkan ponsel dari tas atau kantong untuk membaca chat atau mengecek notifikasi, melihat berita terbaru, mendengar lagu, cek email, atau bahkan telepon. Kenyataannya, jam pintar sekarang memang sedang ramai menjadi perhatian para pecinta gadget.

Itulah informasi-informasi penting yang perlu urbaners perhatikan untuk memiliki produk iPhone yang asli dan original. Produk yang original tentu akan lebih menguntungkan bagi urbaners untuk dapat menikmati performa dan kualitas dari iPhone.

Sources:

http://mashable.com/2016/09/15/iphone7-launch-global/#LevWJkYrAaqs
situsiphone.com/tips-membeli-iphone-baru-yang-original/
macpoin.com/15588/tips-beli-iphone-online-agar-tidak-menyesal-tertipu/
macpoin.com/112089/tips-membeli-iphone/
tekno.kompas.com/read/2014/01/13/1024534/Berawal.2007.Ini.Wajah.iPhone.dari.Masa.ke.Masa
Access time: 28 Agustus 2017

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com