Home Techno Ready Player One Sukses Kantongi $181,2 Juta di Pasar Tiongkok
Ready Player One Sukses Kantongi $181,2 Juta di Pasar Tiongkok

Ready Player One Sukses Kantongi $181,2 Juta di Pasar Tiongkok

Tuesday, April 3, 2018 - 10:27
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Film fiksi ilmiah aksi-petualangan dari Steven Spielberg bertajuk Ready Player One ini berlatar dunia nyata dan realitas virtual di Amerika pada tahun 2045. Nggak heran kalau dua tokohnya membicarakan perbedaan antara kedua dunia tersebut. Menariknya, tokoh-tokoh tersebut justru berdialog di tengah adu tembak yang cukup sengit di dalam area tanpa gravitasi. Tercatat, film ini nggak cuma  sukses di pasar box office domestik Amerika Utara, tapi juga di pasar box office terbesar di dunia, Tiongkok.

 

Kisah diangkat dari novel laris karya Ernest Cline

Urbaners, film Ready Player One ini rupanya diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Ernest Cline. Bercerita tentang Wade Watts pendiri 'The OASIS' sebagai pelarian agar ia dapat menjadi seorang yang ia inginkan. Namun Wade yang berbakat dalam permainan virtual 'The OASIS' itu justru menjadi incaran Nolan Sorrento, pendiri IOI sekaligus perusahaan kompetitor OASIS.

 

Menguasai pasar box office domestik Amerika Utara

Pokoknya di film ini lo bisa merasakan perjalanan yang menarik antara dunia distopia kumuh ala George Orwell dan dunia mimpi yang diciptakan oleh komputer. Pantesan aja, kalau Ready Player One digadang-gadang bakal menjadi film terlaris tahun ini. Bahkan, berdasarkan data Box Office Mojo, Ready Player One sudah dipastikan akan menguasai pasar box office domestik Amerika Utara setelah mengalahkan pendahulunya, Pacific Rim Uprising yang jatuh ke posisi lima.

 

Karya pertama Steven Spielberg yang sukses dobrak pasar Tiongkok

Di negeri Tirai Bambu, film produksi Warner Bros itu telah memperoleh keuntungan sebesar $61,7 juta di pekan pertama pada penayangan di 18,2 ribu layar lebar di seluruh penjuru Tiongkok. Bisa dikatakan kalau ini adalah rekor baru yang diciptakan Steven Spielberg dalam rangka mendominasi penjualan film di pasar Tiongkok. Apabila dijumlahkan secara keseluruhan, film ini sudah mengantongi keuntungan $181,2 juta selama pekan debut yang bertepatan dengan perayaan Paskah.

 

Puncaki Box Office Korea Selatan

Kesuksesan yang diperoleh film Ready Player One ini merata di seluruh dunia, Urbaners. Setelah mendapatkan penjualan sebesar $4 juta dari Meksiko, $3,1 juta di Spanyol, US$3,1 juta di Australia, dan US$3,1 juta di Italia, film ini juga menduduki puncak box office Korea Selatan dengan pendapatan kotor sebesar $8,1 juta dari penayangan di 1.079 layar lebar.

 

Urbaners, kehadiran film Ready Player One ini tentu saja membawa warna baru dalam dunia perfilman. Dengan alur cerita serta latar yang menarik, nggak heran kalau film ini layak untuk ditonton berkali-kali.

 

Source: forbes.com