Home Techno Review Apple Watch Series 4, Worth It dengan Harga 8 Juta?
 Review Apple Watch Series 4, Worth It dengan Harga 8 Juta?

Review Apple Watch Series 4, Worth It dengan Harga 8 Juta?

Tuesday, November 27, 2018 - 15:43
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bulan September 2018 kemarin, Apple mengeluarkan seri terbaru dari Apple Watch, yaitu Apple Watch Series 4. Seperti biasa, seri terbaru ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu Series 3. Penyempurnaan pada Series 4 ini lebih mencolok, mulai dari ukuran layar, baterai, sampai teknologi yang digunakan. Hal ini wajar dilakukan oleh Apple karena persaingan pada wearable device sekarang sangatlah ketat. Jika Apple kemarin salah langkah, tentu para pesaing mereka seperti Samsung, Google, Fitbit, Garmin, dan brand lain akan jauh lebih unggul.

Salah satu concern utama dari Apple Watch Series 4 adalah harganya yang mencapai 400 dolar atau setelah masuk ke Indonesia sekitar 8 juta rupiah. Dengan harga yang cukup mahal tersebut, apakah Series 4 ini memang worth it untuk dibeli?

 

Desain dan teknologi yang memuaskan

Desain dan teknologi yang memuaskan

Review yang diambil dari mashable menunjukkan bahwa Apple Watch Series 4 ini mengalami improve yang sangat besar dibandingkan generasi sebelumnya. Pertama adalah sisi layar yang lebih besar sekitar 35% daripada Series 3, tentu ini menjadi kelebihan karena tidak sedikit yang protes kalau layar sebelumnya terlalu kecil. Kemudian Apple juga melakukan upgrade alumunium dengan lebih halus dan banyak orang yang mengatakan bahwa Series 4 ini sangat ringan.

Kemudian untuk masalah teknologi, pada saat peluncuran beberapa waktu lalu Apple mengatakan bahwa Series 4 ini lebih cepat 50% daripada Series 3. Daya tahan baterainya mencapai 48 jam atau 2 hari untuk sekali charge. Walaupun daya tahan baterainya sama, beberapa orang mengatakan Series 4 ini mempunyai daya tahan baterai lebih lama.

 

Kekurangan dari Series 4

Kekurangan dari Series 4

Salah satu kekurangan dari Apple Watch Series 4 adalah harganya yang cukup mahal. Dibandingkan dengan smartwatch flagship sejenis, harga dari Series 4 ini paling mahal. Kekurangan lainnya adalah Series 4 ini nggak mempunyai always-on display. Jadi, jika lo ingin melihat jam atau notifikasi, lo harus mengangkat jam tangan lo.

Bagaimana dengan review singkat dari Apple Watch Series 4 di atas, Urbaners? Apakah lo rela mengeluarkan uang 8 juta rupiah untuk sebuah smartwatch keluaran Apple tersebut?

 

Source: mashable.com