• Techno
  • Samsung Galaxy S9, Apa yang Berbeda Dari Teknologi Sebelumnya?

Samsung Galaxy S9, Apa yang Berbeda Dari Teknologi Sebelumnya?

Thu, 18 January 2018
Samsung Galaxy S9, Apa yang Berbeda Dari Teknologi Sebelumnya?

Urbaners, Samsung Galaxy S9 kabarnya akan diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang diselenggarakan pada Februari 2018 mendatang. Samsung sengaja memilih event MWC sebagai tempat diluncurkannya Galaxy S9 tentu bukan tanpa sebab, terlebih event MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi tahunan terbesar di Eropa.

Samsung Galaxy S9 akan rilis menggunakan kode produk SM-G960. Smartphone ini akan dibekali jaringan LTE, GSM, CDMA dan UMTS. Dilansir dari GSM Arena, smartphone terbaru Samsung ini kabarnya akan diproduksi di Vietnam, Cina dan Korea Selatan. untuk benua Asia. Biar nggak makin penasaran, hal-hal baru ini bisa lo temukan di Samsung Galaxy S9.

 

Desain bodi kaca

Meski belum diluncurkan secara resmi, foto-foto Samsung Galaxy S9 beredar secara luas di internet. Beberapa foto tersebut menunjukkan bahwa seri Galaxy terbaru ini memiliki bodi yang terbuat dari material kaca. Bodi belakang dari Galaxy S9 mengusung perubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy S8. Pada Galaxy S9, panel pemindai sidik jari ditempatkan di bawah kamera.

 

Resolusi ukuran layar lebih kecil

Ukuran layar Galaxy S9 sebesar 5,8 inch, tetapi informasi lain menyebutkan layarnya hanya berukuran 5,65 inch. Rasio pada layar juga diperkirakan akan sama dengan Galaxy S8 yaitu 18:5:9. Meskipun demikian, Samsung akan tetap menggunakan model  dan layar Super AMOLED yang mampu membuat visual dan kontras yang baik. Bezel Galaxy S9 bagian bawah pada bodi depan didesain jauh lebih tipis sehingga sangat pas di genggaman.

 

Mengusung batere duo

Perusahaan sertifikasi baterai resmi yang dikeluarkan oleh badan regulator nasional Brazil untuk bidang telekomunikasi, Anatel, baru-baru ini menyampaikan terdapat dua buah baterai baru yang masing-masing berukuran 3.000mAh dan 3.500mAh akan disematkan pada generasi terbaru seri Galaxy S9. Ukuran baterai yang cukup mumpuni mengingat fitur-fitur canggih yang ada di dalam smartphone tersebut.

Selain itu, platform seluler Snapdragon 845 yang dibenamkan pada Galaxy S9 dirancang untuk membantu ponsel mencapai masa pakai baterai yang awet sepanjang hari. Menariknya, ponsel ini juga memiliki Quick Charge 4+, dimana baterai bisa 50% terisi dengan energi hanya dalam waktu 15 menit saja.

 

Kapasitas memori dan RAM lebih besar

Di tengah munculnya smartphone-smartphone dengan kapasitas RAM, maka Samsung Galaxy S9 kabarnya akan hadir dengan memori internal 64GB dan RAM 128gb. Didukung dengan processor cepat, Octa-core serta Qualcomm Snapdragon 835, dijamin nggak bakal lelet. Nggak cuma itu, sistem operasi Galaxy S9 ini sudah OS. 7.0 Nougat yang didukung banyak aplikasi kekinian serta fitur menarik lainnya.

 

Fitur canggih lainnya

Seri Galaxy S9 dikabarkan akan rilis dengan spesifikasi kamera Super Speed Dual Pixel beresolusi 12MP dengan variasi yang dapat mengambil video jenis Super Slow-mo. Selain itu, speaker seri ini akan muncul lewat Stereo Speakers dari AKG dan fitur anyar lainnya, seperti sertifikasi IP68, pemindai iris serta pengisian baterai secara nirkabel.

Gimana Urbaners tertarik buat memiliki Samsung Galaxy S9 ini?

 

 

 

Source: theverge.com

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id