Home Techno Segala Hal tentang Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

Segala Hal tentang Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

Thursday, August 1, 2019 - 14:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Isu smartphone layar lipat buatan Samsung sudah cukup lama terdengar. Konsepnya yang begitu unik tentu membuat banyak orang penasaran, bahkan mungkin lo salah satunya. Setelah lama menunggu, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone layar lipat Galaxy Fold, yang kabarnya bakal diluncurkan pada September 2019 nanti.

 

Dua layar yang saling simultan

Dua layar yang saling simultan

Samsung Galaxy Fold memang terdiri dari satu layar besar. Namun, saat dilipat, smartphone jadi terlihat seperti memiliki layar depan dan belakang. Tenang saja, Urbaners, Samsung sudah merancang agar kedua layar tersebut bisa simultan. Jadi, saat lo mengetik di layar dalam, lo tetap bisa melanjutkan tugas yang sama di layar luar begitu menutupnya.

Ukuran layarnya juga cukup besar sehingga membuat lo lebih puas saat menggunakannya. Ketika ditutup, Samsung Galaxy Fold mempunyai layar 4,6 inci dan 7,3 inci saat dibuka menjadi tablet. Dibekali RAM mencapai 12 GB, tentunya Samsung Galaxy Fold mampu memberikan performa yang cepat.

 

Memiliki 6 kamera

Memiliki 6 kamera

Bagi yang suka mengambil foto menggunakan smartphone, lo nggak perlu khawatir karena smartphone satu ini dilengkapi dengan 6 kamera. Di bagian belakang bodi smartphone, terdapat 3 kamera yang terdiri dari 1 kamera wide angle 12 MP, kamera teleforo 12 MP, dan kamera ultra lebar 16 MP.

Ada pula 1 kamera selfie di bagian depan sebesar 10 MP. Selain itu, Samsung Galaxy Fold juga dibekali dengan 2 kamera di bagian dalam. Kamera ini terdiri dari kamera selfie sebesar 10 MP dan kamera kedalaman sebesar 8 MP. Spesifikasi kamera yang begitu lengkap tentu bakal memuaskan hobi fotografi lo, Urbaners.

 

Hanya tersedia di beberapa negara

Hanya tersedia di beberapa negara

Sayangnya, Samsung sempat mengatakan bahwa Galaxy Fold hanya bakal dipasarkan di beberapa negara (selected markets). Walaupun tidak mengatakan negara mana saja yang dimaksud, rumor yang beredar mengatakan bahwa Samsung bakal menjual Galaxy Fold di Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, dan India.

Rumor tersebut beredar karena sebelumnya Samsung mengadakan pengujian firmware Galaxy Fold di berbagai negara. Namun, baru-baru ini pengujian tersebut dihentikan, kecuali di negara-negara yang disebutkan itu.

 

Jangan bersedih, Urbaners. Bukan nggak mungkin Samsung akan membuka pasar Galaxy Fold di Indonesia mengingat tingginya minat orang Indonesia terhadap smartphone buatan Samsung. Apa lo juga termasuk salah satu yang tertarik dengan Samsung Galaxy Fold?

 

 

Sources: tekno.kompas.com, cnbcindonesia.com, inet.detik.com