Home Techno Sekarang Lo Bisa Kasih Lirik Lagu di Instagram Stories
Sekarang Lo Bisa Kasih Lirik Lagu di Instagram Stories

Sekarang Lo Bisa Kasih Lirik Lagu di Instagram Stories

Thursday, June 13, 2019 - 14:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Walaupun dulu sempat diejek karena dianggap menjiplak Snapchat, sekarang Instagram Stories justru menjadi salah satu platform media sosial yang paling sering digunakan. Berbagai fitur pun dikembangkan demi meningkatkan pengalaman para penggunanya. Baru-baru ini, kabarnya Instagram bakal menyematkan fitur lirik lagu pada platform Stories mereka.

 

Stiker yang menampilkan lirik lagu

Stiker yang menampilkan lirik lagu

Fitur lirik lagu yang ada di Instagram Stories ternyata bakal hadir dalam bentuk stiker, Urbaners. Uniknya, walaupun berbentuk stiker, tapi tetap bisa menampilkan lirik lagu yang panjang. Nah, lirik pada stiker ini nantinya bergerak seiring dengan video yang lo mainkan. Asyiknya lagi, format stiker ini juga memungkinkan lo untuk melakukan custom animasi dan style teks lirik sebelum lo menampilkannya pada story.

 

Sayangnya belum tersedia di Indonesia

Sayangnya belum tersedia di Indonesia

Fitur lirik lagu berformat stiker ini sudah bisa diakses sejak 7 Juni 2019 lalu. Sayangnya, Instagram belum memberikan akses fitur terbaru ini untuk pengguna Indonesia. Melalui pernyataan resminya, Instagram memberikan konfirmasi bahwa fitur lirik lagu ini baru tersedia di negara-negara yang sudah bisa mengakses music library Facebook. Sedangkan Indonesia memang belum mendapatkan akses tersebut.

 

Beragam fitur yang berhubungan dengan musik

Beragam fitur yang berhubungan dengan musik

Namun, jangan khawatir, Urbaners. Bukan berarti lo nggak bisa menikmati fitur tersebut, kok. Instagram sedang berusaha agar fitur lirik lagu ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Stories. Media sosial berbasis foto dan video ini memang dikenal cukup aktif mengembangkan fitur-fitur Stories yang berhubungan dengan musik.

Sebelumnya, Instagram meluncurkan stiker yang bisa memainkan musik sebagai latar belakang konten story lo. Nggak cuma itu, lo yang aktif menggunakan Spotify juga bisa menautkan link lagu dari Spotify ke dalam Instagram Stories. Bahkan lo pun bisa merespon pertanyaan di Instagram Stories dengan menggunakan lagu!

 

Sampai sekarang belum ada jadwal pasti kapan fitur lirik lagu di Instagram Stories bisa dinikmati oleh pengguna Indonesia. Namun, yang jelas fitur terbaru ini bakal membuat lo semakin betah meracik konten sekeren mungkin di Instagram Stories.

 

 

Sources: cnnindonesia.com, nme.com