Setelah 19 Tahun Mendirikan Alibaba, Jack Ma Memilih Pensiun - MLDSPOT
  • Techno
  • Setelah 19 Tahun Mendirikan Alibaba, Jack Ma Memilih Pensiun

Setelah 19 Tahun Mendirikan Alibaba, Jack Ma Memilih Pensiun

Wed, 12 September 2018
Setelah 19 Tahun Mendirikan Alibaba, Jack Ma Memilih Pensiun

Jack Ma, pendiri Alibaba, harus susah payah masuk ke perguruan tinggi. Dirinya ditolak 2 kali di universitas bergengsi di Tiongkok. Pada akhirnya, Jack Ma kuliah di Hangzhou Teachers Institute jurusan Bahasa Inggris. Jack Ma lulus tahun 1988 dan sekali lagi harus susah payah untuk bekerja. Pada buku otobiografinya, Jack Ma pernah melamar di KFC di salah satu kota di Tiongkok.

“Ada 24 orang yang melamar, dan ada 23 orang yang keterima kerja, kecuali saya,” ujar Jack Ma.

Pada tahun 1994, Jack Ma berangkat ke Amerika Serikat untuk bekerja sebagai translator. Di Amerika Serikat, Jack Ma berkenalan dengan internet. Dari situ, Jack Ma sadar bahwa internet memiliki potensi yang gila-gilaan. Pada tahun 1999, ketika umurnya 35 tahun, dirinya bersama 18 temannya mendirikan Alibaba, sebuah website jual beli barang lewat internet. Sekarang, Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di Tiongkok. Kekayaannya mencapai 40 miliar dolar!

 

Pensiun

Pada tahun 2013, Jack Ma yang sebelumnya menjadi Chief Executive Officer Alibaba memutuskan untuk mundur dan digantikan oleh Daniel Zhang. Posisi Jack Ma di Alibaba hanya sebagai Executive Chairman dengan jumlah saham mencapai 6%. Nah, pada tanggal 7 September 2018 kemarin, tepat 5 hari setelah dirinya muncul di Gelora Bung Karno untuk upacara penutupan Asian Games 2018 sekaligus mempromosikan Asian Games 2022 di Hangzhou, tempat kelahirannya, Jack Ma memutuskan untuk pensiun.

Menurut nytimes.com, ini adalah pertama kalinya di Tiongkok seorang board director dengan umur 50-an mundur dari posisinya. Bahkan di Tiongkok sendiri, seorang board director di Tiongkok biasanya akan bekerja sampai umur 60-an bahkan sampai 70-an tahun. Tetapi Jack Ma membuat tradisi baru.

 

Ingin menjadi guru

Ingin menjadi guru

Di Alibaba, Jack Ma sangat senang ketika dirinya dipanggil Teacher Ma. Dengan basic seorang guru, Jack Ma menjadi contoh yang bagus untuk para karyawan dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Bloomberg.com memuat surat pensiun penuh dari Jack Ma untuk semua pemegang saham dan karyawan Alibaba. Setelah pensiun pada bulan September 2019 tahun depan, Jack Ma ingin kembali ke Hangzhou untuk mengajar dan fokus ke misi sosial.

Ketika membuat Alibaba dulu, visi misi dari Jack Ma adalah membawa perubahan bagi negara Tiongkok dan penyetaraan di seluruh wilayah. Sekarang Alibaba sudah digdaya dengan e-commerce, properti, online banking, cloud computing, digital media, dan juga entertainment.

 

Source: nytimes.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com