Setelah Apple, Amazon Juga Tembus 1 Triliun Dolar Valuasi - MLDSPOT
  • Techno
  • Setelah Apple, Amazon Juga Tembus 1 Triliun Dolar Valuasi

Setelah Apple, Amazon Juga Tembus 1 Triliun Dolar Valuasi

Wed, 12 September 2018
Setelah Apple, Amazon Juga Tembus 1 Triliun Dolar Valuasi

Apple nggak sendirian, setelah menjadi perusahaan Amerika Serikat pertama yang mencapai nilai valuasi 1 triliun dolar pada awal Agustus kemarin, sekarang giliran Amazon yang mendapatkan nilai valuasi sama. Seperti dilansir dari cnbc.com, nilai saham Amazon mencapai 1 triliun dolar pada tanggal 4 September 2018 kemarin. Tetapi pada tanggal 5 September 2018, nilai saham Amazon turun menjadi 995 miliar dolar.

Dari sebuah toko buku online, Amazon berubah menjadi raksasa internet. Amazon sekarang mempunyai produk elektronik sendiri, cloud computing, music, film, dan masih banyak lagi. Sang pendiri, Jeff Bezos, sempat menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2017 dengan total kekayaan mencapai 100 miliar dolar.

 

Berkembangnya Amazon

Berkembangnya Amazon

Pertama kali muncul pada 1994, Amazon langsung percaya diri melantai di bursa saham pada 1998. Mendapatkan pendanaan jutaan dolar, Amazon mengakuisisi Internet Movie Database (IMDb) di tahun 1998. Salah satu titik balik Amazon menjadi perusahaan internet besar dunia adalah pada 2006 ketika Amazon Web Services (AWS) muncul. Di sini, Amazon menjadi salah satu leader dari cloud computing di seluruh dunia.

Hampir setiap tahun, Amazon pasti melakukan gebrakan baru. Entah meluncurkan anak perusahaan baru atau produk baru, Amazon pasti melakukan akuisisi beberapa perusahaan. Terakhir pada tahun 2017, Amazon melakukan gebrakan besar setelah mengakuisisi Whole Foods Markets dengan mahar mencapai 13,7 miliar dolar. Dari situ, nilai saham Amazon meningkat sangat pesat.

 

Apa yang bisa lo tiru dari Amazon?

Apa yang bisa lo tiru dari Amazon?

Salah satu ciri dari kesuksesan Amazon adalah mereka selalu mementingkan para pelanggan. Forbes menuliskan bahwa Amazon nggak jarang memberikan promo yang sangat menarik dibandingkan produk sejenis. Misalnya fast delivery, harga yang murah, sampai selalu memberikan pelayanan yang optimal. Selain itu, Amazon juga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang nggak takut akan perubahan.

Akuisisi dan produk baru terus menerus diluncurkan, ini semakin menambah pengalaman dan jam terbang Amazon sebagai salah satu leading market technology di dunia. Bisa jadi, salah satu blueprint dari perusahaan teknologi terbaik adalah Amazon.

 

Source: cnbc.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com