What to Expect from CES 2019? - MLDSPOT
  • Techno
  • What to Expect from CES 2019?

What to Expect from CES 2019?

Tue, 08 January 2019
What to Expect from CES 2019?

Kalau para pencinta musik “naik haji” ke Coachella di LA, maka para pencinta teknologi berbondong-bondong datang ke CES di Las Vegas. Acara yang dikelola Consumer Technology Association ini merupakan salah pameran teknologi terbesar di dunia. Berbagai produk teknologi yang diperkirakan bakal booming di masa depan bisa lo temukan di sini. Tahun ini, CES 2019 diadakan selama 8-11 Januari. Kira-kira hal menarik apa yang bakal jadi sorotan di CES 2019 ini?

 

Koneksi internet 5G

Koneksi internet 5GHype seputar koneksi 5G sudah bertahun-tahun terdengar. Lo bahkan mungkin bertanya-tanya kapan 5G beneran muncul. Tahun 2019 sepertinya bakal jadi salah satu milestone besar buat koneksi 5G. Dilansir dari situs cnn.com, teknologi 5G yang digadang-gadang bakal mulai rilis tahun ini dan perlahan bakal tersebar merata di Amerika Serikat pada 2020.

Di CES 2019 nanti, chip-makers dan wireless provider bakal share lebih banyak detail tentang 5G, mulai dari potensinya hingga dampaknya terhadap berbagai industri. Bahkan kabarnya koneksi 5G diprediksi bisa memberikan koneksi internet 10 GB per detik pada smartphone.

 

Smartphone dengan display yang bisa ditekuk

Smartphone dengan display yang bisa ditekuk

Sejak beberapa tahun terakhir ini, perusahaan teknologi seperti LG, Sony, Lenovo, dan Samsung suka memberikan tease terkait prototype perangkat dengan flexible-display. Dengan adanya teknologi ini, smartphone atau gadget berlayar fleksibel pun bisa lo tekuk. Update mengenai hal ini bakal diberikan di CES 2019. Apakah Samsung bakal memamerkan smartphone Galaxy yang bisa ditekuk? Apakah LG juga bakal melakukan demo produk TV-nya dengan layar bisa dilihat? Who knows.

 

Google Assistant VS Alexa

Google Assistant VS Alexa

Teknologi virtual assistant sepertinya masih bakal mendominasi industri, Urbaners. Di CES 2019 nanti, siap-siap melihat pertarungan dua virtual assistant terbesar antara Google Assistant dan Alexa buatan Amazon. Google bahkan kabarnya nggak segan buat menampilkan Google Assistant di atas panggung. Salah satu alasan baik Google dan Amazon memilih CES adalah demi menjangkau lebih banyak pembuat gadget dan hardware agar menggunakan voice assistant pada produk-produk mereka.

Selain hal-hal di atas, apa ada produk teknologi lain yang juga lo tunggu-tunggu di CES 2019, Urbaners?

 

 

Sources: edition.cnn.com, wired.com

Inovasi Lagi, Apple Kembangkan Charger iPhone Tanpa Kabel Ke Macbook

Wed, 13 January 2021
Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Industri kreatif dan teknologi sepertinya memang harus terus bersinergi untuk menciptakan hal yang baru dan inovatif ya, bro. Demi menarik simpati warganet, pastinya perusahaan-perusahaan teknologi mencoba untuk meningkatkan inovasi dan performa dari produk yang akan dirilisnya.

Perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk iPhone, iPad, iPod dan Macbook ini jadi salah satu perusahaan yang terus berinvoasi nih, bro. Sepertinya baru minggu lalu mendengar isu kalau Apple bakal merilis iPhone lipat, minggu ini lo akan dikagetkan lagi dengan inovasi dari Apple yang mencoba mengembangkan pengisian daya iPhone tanpa kabel di Macbook, bro!

Fitur seperti apa sih yang sebenarnya mau coba dikembangkan oleh iPhone, bro? Simak selengkapnya di artikel ini ya!

Sudah Membeli Hak Paten

Apple emang nggak pernah main-main dengan setiap fitur baru yang pengen mereka kembangkan, bro. Setelah membeli hak paten handphone lipat milik Samsung, sekarang Apple juga sudah membeli hak paten dari charger tanpa kabel ini, bro!

Teknologi baru yang sedang dikembangkan Apple ini akan memudahkan banyak penggunanya – khususnya buat lo yang emang punya iPhone dan Macbook, bro. Nantinya pengisian baterai ini akan menggunakan bagian atas Macbook lo.

Rencana dari rancangan charger tanpa kabel ini adalah – ketika lo menutup Macbook dan menaruh iPhone lo diatasnya, secara otomatis iPhone lo akan mengisi daya nya. Wah, keren banget ya, bro?

Bisa Ngecharge Banyak iPhone Sekaligus!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Dari rancangannya yang memungkinkan lo untuk menaruh lebih dari satu iPhone diatas Macbook lo, artinya lo bisa ngecharge iPhone diatasnya sebanyak mungkin tanpa memerlukan kabel tambahan. Pastinya ini bakal menarik banyak perhatian pecinta kemudahan dari teknologi ya, bro!

Hal ini memang memungkinkan terjadi sih, bro – tapi untuk pastinya fitur ini bisa digunakan atau nggak, lebih baik kita tunggu kabar resminya dari Apple ya, bro!

Fitur yang Banyak Dinanti

Siapa sih sekarang yang nggak suka kemudahan? Dari setiap terobosan Apple yang selalu briliant, lo pasti penasaran dan pengen coba atau bahkan beli kan, bro?

Nggak terkecuali dengan fitur charger tanpa kabel ini nih, bro. Setelah muncul dengan headset tanpa kabel atau yang kita kenal Airpods, sekarang banyak tiruan yang juga merilis headset tanpa kabel yang mencoba menyaingi Apple. Tentunya tiruan-tiruan ini nggak akan sebagus rilisan Apple ya, bro.

Pastinya meskipun banyak dinanti dan mungkin banyak tiruannya, wireless charger milih Apple ini pastinya tetap menjadi juara – lagipula, untuk menikmati fitur ini lo juga harus memiliki Macbook dulu, bro!

Apple Juga Bakal Rilis Macbook Matte, Bro!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Selain kemudahan yang ditawarkan oleh Apple mengenai charger yang kece ini, Apple juga meluncurkan inovasi lain yang nggak kalah kecenya nih, bro – Apple berencana untuk merilis Macbook dengan warna Matte, bro!

Setelah membeli hak paten dari charger, Apple juga dikabarkan mengajukan hak paten untuk merilis desain Macbook berwarna hitam Matte. Sebelumnya, Apple memang sudah merilis lebih dulu untuk iPhone berwarna Matte dan menarik peminat dari penggemarnya.

Setelah sukses dari iPhone, Apple mencoba memanfaatkan juga dengan merilis Macbook nih, bro – apakah lo tertarik, bro?

Setelah membaca secara rinci produk-produk yang akan dirilis mendatang oleh Apple, apakah lo juga orang yang ikut menunggu perilisan fitur ini, bro? karena belum ada tanggal rilisnya – alias ini semua baru bocoran, pantengin terus official statement dari Apple, bro!

 

Feature image - conviva