Home Techno WhatsApp Update Aplikasinya dengan Stiker Lucu ala LINE
WhatsApp Update Aplikasinya dengan Stiker Lucu ala LINE

WhatsApp Update Aplikasinya dengan Stiker Lucu ala LINE

Tuesday, October 30, 2018 - 16:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Media luar negeri mengatakan kecewa dengan WhatsApp karena mulai awal diluncurkan sampai tahun 2018, WhatsApp nggak ada stickers. Padahal hampir semua messenger di seluruh dunia ada fitur untuk stickers. Sekarang coba lihat LINE, Messenger for Facebook, ataupun Telegram pasti mempunyai fitur sticker karena ini bisa memberikan nilai lebih bagi pengguna yang suka dengan stickers lucu. Tetapi di sisi lain, pada forum reddit.com, ada beberapa pengguna dari WhatsApp yang ternyata nggak suka dengan adanya sticker. Mereka menyebut stickers bisa merusak percakapan di WhatsApp.

Ternyata setelah bertahun-tahun, akhirnya tim WhatsApp mendukung para pengguna yang gemas karena nggak ada stickers. Pada 25 Oktober 2018 kemarin, WhatsApp mengumumkan telah mengeluarkan fitur stickers pada aplikasinya. Jatah pertama ini datang untuk pengguna iOS, lalu untuk pengguna Android lo harus menunggu sampai awal bulan November, ya.

 

Tenang, WhatsApp nggak akan menarik uang untuk download stickers

Tenang, WhatsApp nggak akan menarik uang untuk download stickers

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan sesaat setelah munculnya fitur stickers adalah bakal adanya fitur berbayar seperti LINE. Apalagi beberapa saat lalu WhatsApp sempat diisukan akan mengeluarkan iklan pada fitur Status. Tetapi tenang, dilansir dari theverge.com WhatsApp memang akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pengguna, developer, ataupun desainer untuk membuat stickers.

Walaupun begitu, nantinya para pengguna maupun uploader nggak akan membayar ataupun mendapatkan keuntungan apa-apa. Ini merupakan salah satu komitmen dari WhatsApp yang sangat menjaga bahwa aplikasinya ini akan bebas dari gimmick yang tentunya akan mempengaruhi kualitas dari aplikasi.

 

Fitur baru WhatsApp

Fitur baru WhatsApp

Ternyata nggak hanya fitur stickers yang akan diluncurkan oleh WhatsApp. Ada pula fitur “Swipe to reply”, jadi lo tinggal menggeser pesan dari kanan ke kiri untuk me-reply suatu pesan. Selain itu, ada lagi fitur Picture-in-Picture Mode, yaitu pengguna WhatsApp bakal diizinkan untuk melihat video dari YouTube tanpa membuka aplikasi YouTube itu sendiri.

Bagi pengguna Android, agak sabar menunggu ya.

 

 

 

Source: indianexpress.com