• Techno
  • Xiaomi Keluarkan Mini Drone dengan Harga Kurang dari 1 Juta Rupiah

Xiaomi Keluarkan Mini Drone dengan Harga Kurang dari 1 Juta Rupiah

Wed, 02 May 2018
Mini Drone xiaomi

Urbaners, nggak cuma merilis smartphone canggih dengan harga super terjangkau, tapi Xiaomi ternyata juga memproduksi sebuah drone mini dengan harga yang murah. Kabarnya, drone mini Xiaomi melalui merek dagang MiTU ini dijual dengan harga kurang dari 1 juta rupiah. Meskipun boleh disebut mainan, pesawat tanpa awak itu punya spesifikasi teknologi yang cukup canggih. Penasaran seperti apa? Yuk simak!

 

Punya 4 baling-baling kokoh

Mini Drone xiaomi

Sama seperti drone pada umumnya, mini drone buatan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan empat buah baling-baling di setiap sisinya. Nah, baling-baling inilah yang nantinya bakal mengontrol manuver drone selama berada di udara. Kalau lo lihat, sepintas drone ini bentuknya mirip kepiting yang juga punya empat kaki. Uniknya, baling-baling tersebut dibuat dari serat kaca sehingga nggak gampang patah.

 

Drone yang sangat ringan

Perusahaan asal China ini sengaja membuat mini drone dengan bodi plastik yang memiliki kepadatan rendah, tapi jauh lebih kuat dari kebanyakan mainan pesawat berbahan plastik lainnya. Nggak heran kalau drone mini Xiaomi ini bobotnya sangat ringan, berkisar 88 gram aja atau sedikit lebih besar dari tangan orang dewasa. Ditambah dengan baterai berkapasitas 920 mAh, pesawat tanpa awak ini bisa mengudara dengan durasi lebih dari sepuluh menit tanpa henti.

 

Terdapat sensor gravitasi

Mini Drone xiaomi

Urbaners, mini drone Xiaomi ini menggunakan teknologi yang nggak main-main. Meski harga jualnya hanya dibanderol seharga 399 Yuan atau setara dengan Rp800 ribuan, drone tebaik yang satu ini memiliki sensor gravitasi sehingga dapat membuatnya terbang dengan sangat stabil di titik ketinggian tertentu. Jangan salah, mini drone Xiaomi ini mampu terbang hingga mencapai ketinggian 25 meter.

 

Menghasilkan gambar berkualitas

Soal gambar yang dihasilkan, lo nggak perlu khawatir. Pasalnya, di dalam mini drone Xiaomi udah menyematkan kamera dengan resolusi 720p untuk merekam video selama mengudara. Selain itu, mini drone ini juga memiliki kapasitas memori RAM sebesar 4GB dan prosesor quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Jadi, gambar yang dihasilkan udah pasti jernih dan anti lelet.

 

Urbaners, buat lo yang tertarik untuk belajar menerbangkan pesawat tanpa awak mungkin Xiaomi mini drone ini bisa jadi alternatif perangkat yang baik untuk latihan. Sebelum membeli drone canggih dengan harga yang lebih mahal, kan sayang kalau jatuh dan rusak. Gimana menurut pendapat lo?

 

Source: gizmochina.com

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times