• Techno
  • YouTube akan Serius Garap YouTube Red Original

YouTube akan Serius Garap YouTube Red Original

Wed, 28 February 2018
YouTube akan Serius Garap YouTube Red Original

YouTube terus berinovasi dalam mempertahankan bisnisnya. Nggak mau kalah dari Facebook dan Netflix, saluran ini juga memperluas tawaran menonton serial drama atau film karya orisinal melalui YouTube Red Original. Lo bisa mengenali langsung video mana yang merupakan karya terbaru dan asli melalui tanda lencana YouTube Red di bawah tayangan video. Menariknya, ini bukan sekadar rumor dan akan segera dirilis secara resmi oleh YouTube lho!

 

Pengalaman nonton video lebih menyenangkan

Menonton video lewat YouTube Red Original ini akan menghadirkan pengalaman berbeda dan lebih menyenangkan. Di sini lo bisa menonton ratusan episode serial atau judul film tanpa terganggu iklan sebelum dan selama video diputar, termasuk iklan banner, iklan penelusuran, dan iklan overlay video. Bahkan, kalau lo keluar dari YouTube saat menonton episode serial atau film, posisi video akan disimpan dan lo bisa melanjutkan dari bagian saat berhenti tadi.

 

Indonesia masuk dalam lokasi saluran YouTube Red Original

Urbaners, kalau sebelumnya lo sudah masuk menjadi anggota YouTube Red, maka secara otomatis lo punya akses langsung ke YouTube Red Originals saat konten dirilis dan tanpa dipungut biaya tambahan. Saluran ini sendiri rencananya bakal tersedia di sekitar 100 lokasi di beberapa negara seluruh dunia. Di kawasan Asia Tenggara sendiri, ada Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja yang nantinya bisa mengakses YouTube Red Originals.

 

Nggak ingin mengulangi kesalahan investment

Kabar keseriusan YouTube dalam menggarap proyek YouTube Red Original ini diduga kuat sebagai ‘obat’ atas kerugian yang mereka alami setelah beberapa waktu lalu, Logan Paul, YouTuber yang menampilkan korban gantung diri di Aokigahara, hutan di Jepang yang banyak dipakai sebagai tempat bunuh diri. Atas kejadian itu bahkan YouTube memecat Logan dari Google dari serial "Foursome" yang merupakan acara original dari saluran berbayar YouTube Red.

 

Bakal bersaing dengan Facebook

Tahun lalu, Facebook menggandeng sosok petinggi MTV, Mina Lefevre, untuk mengembangkan sebuah saluran televisi. Langkah ini diduga kuat akan menjadikan Facebook sebagai rival bagi YouTube Red Original. Tentunya YouTube sudah punya langkah antisipasi dalam persaingan ini dengan berencana menyapkan layanan offline di saluran terbarunya nanti.

 

Urbaners, meski belum diumumkan secara resmi kapan YouTube Red Original ini bisa diakses, banyak pengguna yang sudah nggak sabar buat menikmati layanan tersebut. Apa lo juga termasuk salah satunya?

 

Source: engadget.com

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com