• Traveling
  • 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Fri, 11 August 2017
10 wisata pantai terindah di indonesia

Berbicara mengenai wisata pantai, Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah nan eksotis. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, maka jangan heran kalau lo bakal melihat pantai-pantai menarik dari Sabang sampai Merauke. 

 

Daftar Pantai Terindah di Indonesia

Buat urbaners yang ingin tahu referensi tentang pantai-pantai terindah di Indonesia, berikut adalah daftar 10 pantai terindah di Indonesia.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Salah satu wisata pantai yang cukup tersohor di Indonesia adalah Gili Trawangan yang ada di Lombok. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali membuat pantai ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Biasanya, ada paket khusus yang menawarkan wisata Bali sekaligus Lombok. Di sini, lo bisa menyaksikan indahnya pemandangan sunset dan sunrise. Pasir putihnya yang eksotis akan melengkapi suasana berjemur sambil menikmati es kelapa muda.

 

Gili Labak, Madura

Gili labak - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak kalah indahnya dari Gili Trawangan di Lombok, Pulau Madura juga punya Gili Labak, lho. Pulau Gili Labak terletak di hampir ujung timur Pulau Garam. Perlu Urbaners ketahui, Gili Labak ini dulunya disebut Pulau Tikus, lho. Hal ini disebabkan karena pada zaman dulu penghuni pulau ini adalah tikus. Namun, seiring banyaknya orang yang berdatangan ke tempat ini dan menetap membuat para tikus-tikus pergi. Air lautnya yang jernih sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai Nihiwatu, Pantai Terindah di Indonesia Timur

pantai nihiwatu

Jangan dikira wilayah Indonesia Timur hanya berupa sabana saja ya. Lo salah besar kalau berpikir seperti itu. Cobalah datang ke Pantai Nihiwatu di Sumba. Pantai Nihiwatu merupakan sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik hutan. Jadi kalau lo ingin ke sini, harus berjalan menyusuri hutan. Yang menarik dari pantai sepanjang 2 km ini adalah, belum banyak 

 

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink - Wisata pantai terindah di Indonesia

Lain dari yang lain, ada satu pantai di Indonesia yang pasirnya bukannya berwarna putih, tapi pink. Seperti Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo ini. Coba Urbaners bayangkan, birunya air laut yang jernih serta putihnya pasir di bibir pantai bertemu di pinggiran pantai yang berwarna pink. Sungguh sebuah perpaduan warna yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi ditambah cerahnya awan di siang hari. Lokasi ini sangat pas buat lo yang hobi berfoto nih, Urbaners. 

 

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat - Wisata pantai terindah di Indonesia

Selain Gili Trawangan Lombok, di daerah Indonesia Timur juga ada Raja Ampat yang pesonanya sudah mendunia lho, Urbaners. Jangan ngaku pecinta wisata pantai kalau lo belum pernah menjejakkan kaki di pantai ini. Raja Ampat terletak di Papua bagian barat. Ini adalah lokasi terbaik untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Karena Raja Ampat sendiri merupakan gugusan pulau, jadi bakal banyak pantai yang bisa lo kunjungi di sini.

 

Anoi Itam, Pantai Terindah di Indonesia Barat

Anoi Itam - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak hanya wilayah Indonesia Timur yang punya pantai bak surga dunia, beralih ke Indonesia bagian Barat, ada pulau Weh yang nggak kalah indah. Pulau Weh merupakan pulau yang terletak di ujung barat Indonesia. Lokasinya yang berada di Laut Andaman membuat pulau ini memiliki pantai-pantai yang sangat eksotis. Salah satunya Anoi Itam. Selain Anoi Itam, ada juga Pantai Gapang dan Iboih.  ketiganya termasuk ke dalam pantai terindah di Indonesia.

 

Pulau Derawan, Kalimantan

Pulau Derawan - Wisata pantai terindah di Indonesia

Hampir setiap pulau besar di Indonesia memiliki pantai yang indah. Salah satu wisata pantai Indonesia yang ada di Pulau Kalimantan adalah Kepulauan Derawan. Pulau ini terletak di Berau. Pantai yang ada di sini sangat bersih dengan keindahan biota di bawah laut yang cocok untuk kegiatan menyelam. Nggak perlu khawatir kalau kamu berkunjung ke pulau ini, karena sudah termasuk ke dalam jangkauan 3G. 

 

Karimun Jawa

Beralih ke Pulau Jawa, ada Pulau Karimun Jawa dengan pemandangan pantainya yang nggak kalah memukau. Karimun Jawa merupakan gugusan pulau, jadi lo bisa menjelajah dari pulau satu ke pulau lainnya dengan menyewa kapal. Tempat ini adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang ada di Jawa.

 

Pantai Papuma

pantai papuma

Beralih ke Jawa Timur, ada Pantai Papuma dengan air lautnya yang sangat biru. Kalau ke sini, lo bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke sekitar pantai. Namun ingat ya, Urbaners lo harus memperhatikan aturan di sini yang nggak memperbolehkan pengunjung untuk menjelajah daerah tertentu karena cukup berbahaya. Hal ini disebabkan laut di pantai yang langsung terhubung ke Samudera Hindia.

 

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina - Wisata pantai terindah di Indonesia

Satu lagi pantai di Jawa Timur yang nggak boleh kamu lewatkan, Pantai Goa Cina. Lokasinya berada di Malang bagian selatan. Lo bisa mencapai tempat ini dengan mengendarai mobil. Ombaknya cukup besar dan ada tebing indah yang bisa lo jadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto. 

Lo nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat menikmati indahnya pemandangan pantai karena di Indonesia sendiri masih banyak wisata pantai yang bisa dijelajahi. Selamat berlibur!

 

Source: travel.idntimes.com

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com