• Traveling
  • 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Fri, 11 August 2017
10 wisata pantai terindah di indonesia

Berbicara mengenai wisata pantai, Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah nan eksotis. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, maka jangan heran kalau lo bakal melihat pantai-pantai menarik dari Sabang sampai Merauke. 

 

Daftar Pantai Terindah di Indonesia

Buat urbaners yang ingin tahu referensi tentang pantai-pantai terindah di Indonesia, berikut adalah daftar 10 pantai terindah di Indonesia.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Salah satu wisata pantai yang cukup tersohor di Indonesia adalah Gili Trawangan yang ada di Lombok. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali membuat pantai ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Biasanya, ada paket khusus yang menawarkan wisata Bali sekaligus Lombok. Di sini, lo bisa menyaksikan indahnya pemandangan sunset dan sunrise. Pasir putihnya yang eksotis akan melengkapi suasana berjemur sambil menikmati es kelapa muda.

 

Gili Labak, Madura

Gili labak - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak kalah indahnya dari Gili Trawangan di Lombok, Pulau Madura juga punya Gili Labak, lho. Pulau Gili Labak terletak di hampir ujung timur Pulau Garam. Perlu Urbaners ketahui, Gili Labak ini dulunya disebut Pulau Tikus, lho. Hal ini disebabkan karena pada zaman dulu penghuni pulau ini adalah tikus. Namun, seiring banyaknya orang yang berdatangan ke tempat ini dan menetap membuat para tikus-tikus pergi. Air lautnya yang jernih sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai Nihiwatu, Pantai Terindah di Indonesia Timur

pantai nihiwatu

Jangan dikira wilayah Indonesia Timur hanya berupa sabana saja ya. Lo salah besar kalau berpikir seperti itu. Cobalah datang ke Pantai Nihiwatu di Sumba. Pantai Nihiwatu merupakan sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik hutan. Jadi kalau lo ingin ke sini, harus berjalan menyusuri hutan. Yang menarik dari pantai sepanjang 2 km ini adalah, belum banyak 

 

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink - Wisata pantai terindah di Indonesia

Lain dari yang lain, ada satu pantai di Indonesia yang pasirnya bukannya berwarna putih, tapi pink. Seperti Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo ini. Coba Urbaners bayangkan, birunya air laut yang jernih serta putihnya pasir di bibir pantai bertemu di pinggiran pantai yang berwarna pink. Sungguh sebuah perpaduan warna yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi ditambah cerahnya awan di siang hari. Lokasi ini sangat pas buat lo yang hobi berfoto nih, Urbaners. 

 

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat - Wisata pantai terindah di Indonesia

Selain Gili Trawangan Lombok, di daerah Indonesia Timur juga ada Raja Ampat yang pesonanya sudah mendunia lho, Urbaners. Jangan ngaku pecinta wisata pantai kalau lo belum pernah menjejakkan kaki di pantai ini. Raja Ampat terletak di Papua bagian barat. Ini adalah lokasi terbaik untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Karena Raja Ampat sendiri merupakan gugusan pulau, jadi bakal banyak pantai yang bisa lo kunjungi di sini.

 

Anoi Itam, Pantai Terindah di Indonesia Barat

Anoi Itam - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak hanya wilayah Indonesia Timur yang punya pantai bak surga dunia, beralih ke Indonesia bagian Barat, ada pulau Weh yang nggak kalah indah. Pulau Weh merupakan pulau yang terletak di ujung barat Indonesia. Lokasinya yang berada di Laut Andaman membuat pulau ini memiliki pantai-pantai yang sangat eksotis. Salah satunya Anoi Itam. Selain Anoi Itam, ada juga Pantai Gapang dan Iboih.  ketiganya termasuk ke dalam pantai terindah di Indonesia.

 

Pulau Derawan, Kalimantan

Pulau Derawan - Wisata pantai terindah di Indonesia

Hampir setiap pulau besar di Indonesia memiliki pantai yang indah. Salah satu wisata pantai Indonesia yang ada di Pulau Kalimantan adalah Kepulauan Derawan. Pulau ini terletak di Berau. Pantai yang ada di sini sangat bersih dengan keindahan biota di bawah laut yang cocok untuk kegiatan menyelam. Nggak perlu khawatir kalau kamu berkunjung ke pulau ini, karena sudah termasuk ke dalam jangkauan 3G. 

 

Karimun Jawa

Beralih ke Pulau Jawa, ada Pulau Karimun Jawa dengan pemandangan pantainya yang nggak kalah memukau. Karimun Jawa merupakan gugusan pulau, jadi lo bisa menjelajah dari pulau satu ke pulau lainnya dengan menyewa kapal. Tempat ini adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang ada di Jawa.

 

Pantai Papuma

pantai papuma

Beralih ke Jawa Timur, ada Pantai Papuma dengan air lautnya yang sangat biru. Kalau ke sini, lo bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke sekitar pantai. Namun ingat ya, Urbaners lo harus memperhatikan aturan di sini yang nggak memperbolehkan pengunjung untuk menjelajah daerah tertentu karena cukup berbahaya. Hal ini disebabkan laut di pantai yang langsung terhubung ke Samudera Hindia.

 

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina - Wisata pantai terindah di Indonesia

Satu lagi pantai di Jawa Timur yang nggak boleh kamu lewatkan, Pantai Goa Cina. Lokasinya berada di Malang bagian selatan. Lo bisa mencapai tempat ini dengan mengendarai mobil. Ombaknya cukup besar dan ada tebing indah yang bisa lo jadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto. 

Lo nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat menikmati indahnya pemandangan pantai karena di Indonesia sendiri masih banyak wisata pantai yang bisa dijelajahi. Selamat berlibur!

 

Source: travel.idntimes.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id