• Traveling
  • 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Fri, 11 August 2017
10 wisata pantai terindah di indonesia

Berbicara mengenai wisata pantai, Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah nan eksotis. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, maka jangan heran kalau lo bakal melihat pantai-pantai menarik dari Sabang sampai Merauke. 

 

Daftar Pantai Terindah di Indonesia

Buat urbaners yang ingin tahu referensi tentang pantai-pantai terindah di Indonesia, berikut adalah daftar 10 pantai terindah di Indonesia.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Salah satu wisata pantai yang cukup tersohor di Indonesia adalah Gili Trawangan yang ada di Lombok. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali membuat pantai ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Biasanya, ada paket khusus yang menawarkan wisata Bali sekaligus Lombok. Di sini, lo bisa menyaksikan indahnya pemandangan sunset dan sunrise. Pasir putihnya yang eksotis akan melengkapi suasana berjemur sambil menikmati es kelapa muda.

 

Gili Labak, Madura

Gili labak - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak kalah indahnya dari Gili Trawangan di Lombok, Pulau Madura juga punya Gili Labak, lho. Pulau Gili Labak terletak di hampir ujung timur Pulau Garam. Perlu Urbaners ketahui, Gili Labak ini dulunya disebut Pulau Tikus, lho. Hal ini disebabkan karena pada zaman dulu penghuni pulau ini adalah tikus. Namun, seiring banyaknya orang yang berdatangan ke tempat ini dan menetap membuat para tikus-tikus pergi. Air lautnya yang jernih sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai Nihiwatu, Pantai Terindah di Indonesia Timur

pantai nihiwatu

Jangan dikira wilayah Indonesia Timur hanya berupa sabana saja ya. Lo salah besar kalau berpikir seperti itu. Cobalah datang ke Pantai Nihiwatu di Sumba. Pantai Nihiwatu merupakan sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik hutan. Jadi kalau lo ingin ke sini, harus berjalan menyusuri hutan. Yang menarik dari pantai sepanjang 2 km ini adalah, belum banyak 

 

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink - Wisata pantai terindah di Indonesia

Lain dari yang lain, ada satu pantai di Indonesia yang pasirnya bukannya berwarna putih, tapi pink. Seperti Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo ini. Coba Urbaners bayangkan, birunya air laut yang jernih serta putihnya pasir di bibir pantai bertemu di pinggiran pantai yang berwarna pink. Sungguh sebuah perpaduan warna yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi ditambah cerahnya awan di siang hari. Lokasi ini sangat pas buat lo yang hobi berfoto nih, Urbaners. 

 

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat - Wisata pantai terindah di Indonesia

Selain Gili Trawangan Lombok, di daerah Indonesia Timur juga ada Raja Ampat yang pesonanya sudah mendunia lho, Urbaners. Jangan ngaku pecinta wisata pantai kalau lo belum pernah menjejakkan kaki di pantai ini. Raja Ampat terletak di Papua bagian barat. Ini adalah lokasi terbaik untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Karena Raja Ampat sendiri merupakan gugusan pulau, jadi bakal banyak pantai yang bisa lo kunjungi di sini.

 

Anoi Itam, Pantai Terindah di Indonesia Barat

Anoi Itam - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak hanya wilayah Indonesia Timur yang punya pantai bak surga dunia, beralih ke Indonesia bagian Barat, ada pulau Weh yang nggak kalah indah. Pulau Weh merupakan pulau yang terletak di ujung barat Indonesia. Lokasinya yang berada di Laut Andaman membuat pulau ini memiliki pantai-pantai yang sangat eksotis. Salah satunya Anoi Itam. Selain Anoi Itam, ada juga Pantai Gapang dan Iboih.  ketiganya termasuk ke dalam pantai terindah di Indonesia.

 

Pulau Derawan, Kalimantan

Pulau Derawan - Wisata pantai terindah di Indonesia

Hampir setiap pulau besar di Indonesia memiliki pantai yang indah. Salah satu wisata pantai Indonesia yang ada di Pulau Kalimantan adalah Kepulauan Derawan. Pulau ini terletak di Berau. Pantai yang ada di sini sangat bersih dengan keindahan biota di bawah laut yang cocok untuk kegiatan menyelam. Nggak perlu khawatir kalau kamu berkunjung ke pulau ini, karena sudah termasuk ke dalam jangkauan 3G. 

 

Karimun Jawa

Beralih ke Pulau Jawa, ada Pulau Karimun Jawa dengan pemandangan pantainya yang nggak kalah memukau. Karimun Jawa merupakan gugusan pulau, jadi lo bisa menjelajah dari pulau satu ke pulau lainnya dengan menyewa kapal. Tempat ini adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang ada di Jawa.

 

Pantai Papuma

pantai papuma

Beralih ke Jawa Timur, ada Pantai Papuma dengan air lautnya yang sangat biru. Kalau ke sini, lo bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke sekitar pantai. Namun ingat ya, Urbaners lo harus memperhatikan aturan di sini yang nggak memperbolehkan pengunjung untuk menjelajah daerah tertentu karena cukup berbahaya. Hal ini disebabkan laut di pantai yang langsung terhubung ke Samudera Hindia.

 

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina - Wisata pantai terindah di Indonesia

Satu lagi pantai di Jawa Timur yang nggak boleh kamu lewatkan, Pantai Goa Cina. Lokasinya berada di Malang bagian selatan. Lo bisa mencapai tempat ini dengan mengendarai mobil. Ombaknya cukup besar dan ada tebing indah yang bisa lo jadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto. 

Lo nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat menikmati indahnya pemandangan pantai karena di Indonesia sendiri masih banyak wisata pantai yang bisa dijelajahi. Selamat berlibur!

 

Source: travel.idntimes.com

Tidak Biasa, 5 Kafe di Jakarta Ini Hadir dengan Konsep Anti Mainstream

Mon, 30 March 2020
Empat orang terlihat sedang menikmati waktu di sebuah kafe

Lima kafe di bawah ini mengusung konsep yang anti-mainstream. Berusaha menampilkan sisi distinct pada bisnis kafe yang marak di kota-kota besar, Jakarta salah satunya. Kelima kafe unik ini bisa jadi tujuan ‘pelarian’ lo, dengan mengambil jeda rutinitas ibukota yang selalu sibuk di keseharian.

 

Kayuh Clubhouse Café

Salah satu sudut kafe dengan beberapa pengunjung

Buat lo pencinta hidup sehat yang hobi ke mana-mana pakai sepeda, ada satu tempat yang cocok buat lo kunjungi, Kayuh Clubhouse Café. Kafe dengan interior rustic ini dibuat minimalis dan pastinya bisa bikin lo lebih nyaman saat nongkrong di sini. Dinding kafe yang dibiarkan tanpa dicat ini juga dihiasi tanaman rambat dan sepeda yang digantung.

Berlokasi di Jalan Cikajang, Petogogan, daerah Kebayoran Baru, suasanannya tenang dan nyaman. Kalau ke tempat ini, lo wajib coba Es Kopi Susu Gowes yang rasanya nikmat cocok untuk menemani lo bersantai. Harga menu di sini juga murah, bersahabat dengan kantong.

 

Haka Dimsum

Seorang pelanggan sedang menaiki tangga masuk Haka Dimsum

Haka Dimsum memiliki satu cabang di daerah Kemang yang buka selama 24 jam untuk memberikan lo kesempatan menyantap dimsum, makanan khas dari China Selatan. Kalau lo berkunjung ke sini saat sore, lo bisa lihat anak muda ramai menikmati dimsum di sini dengan rentang harga yang terjangkau pula.

Hal lainnya yang unik juga dari shop cabang Kemang ini adalah, salah satu dinding yang bersisian dengan tangga menuju resto mereka yang dipenuhi dengan poster-poster China. Kesannya lo sedang berkunjung ke salah satu resto di Hongkong. Buat lo yang penikmat chinese street food, Haka Dimsum nggak boleh kelewatan.

 

Sunyi Coffee

Staff kafe berinteraksi dengan bahasa isyarat

Nah, satu lagi kafe yang nggak biasa di Jakarta. Sunyi Coffee ini dioperasikan oleh teman-teman tunarungu. Dengan konsep kafe yang minimalis, dan kopi manis yang nikmat lo bisa menikmati suasana eskapis di sini, jauh dari keramaian ibukota. Ditambah mereka punya Aglio Olio ternikmat di sini.

Nggak cuma itu, di kafe yang berlokasi di Jalan Fatmawati ini lo juga bisa dapat manfaat tambahan dengan berinteraksi bersama teman-teman tunarungu yang bekerja di sini. Mereka akan dengan senang hati mengajarkan lo basic sign language, kalau lo mau.

 

Carburator Springs Cafe

Suasana kafe dengan beberapa orang duduk di pantry

Kafe yang satu ini jadi tempat nongkrong wajib dikunjungi untuk para bikers dan pecinta otomotif. Kalau lo salah satunya, lo harus sempatkan untuk datang ke sini dan nikmati menu grilled andalan Carburator Springs Café. Kafe ini berlokasi di Jalan Veteran, Bintaro, daerah Pesanggrahan.

Saat lo datang ke sini, nggak cuma kafe saja daya tariknya. Ada bikers station tempat lo bisa cuci mata melihat moge, dan toko khusus yang menjual line apparel serta perlengkapan bikers di sini. Beberapa malam juga diramaikan dengan live music, pokoknya dijamin asik.

 

Social Garden

Para staff resto tampak bekerja di pantry

Apa jadinya kalau taman dan resto dijadikan satu? Social garden jadinya. Kafe yang bertempat di Ground Floor Senayan City ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung mall karena tanaman tropis yang mendominasi interiornya. Memberi ambiance hangat dan teduh dengan unsur kayu di resto ini .

Lo bisa menyantap berbagai macam menu makanan saat bersantai sejenak di sini. Dari makanan Asia hingga Italia tersedia, termasuk makanan penutup yang gluten free. Menikmati makan siang di sini pasti bikin lo betah.

Jadi mana yang akan lo kunjungi untuk melepas penat dan refreshing diri? Atau coba semua? Boleh lah!

 

 

Sources: Qraved, Detik Food, Carburator Springs, Wolipop