Home Traveling Eksotika Pasir Halus Milik Gumuk Parangkusumo

Eksotika Pasir Halus Milik Gumuk Parangkusumo

Thursday, April 2, 2015 - 10:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau Urbaners nonton film-film luar yang bersetting di gurun pasir pasti akan mengundang rasa penasaran lo untuk melihat secara langsung kan? Selama ini mungkin Urbaners tahu Indonesia punya wisata alam yang kaya, tapi ternyata masih ada yang tersembunyi dan belum banyak orang mengunjunginya, alias masih perawan, Urbaners!

Salah satu surga tersembunyi yang ada di Jogjakarta ini. Yep, gurun pasir Gumuk Parangkusumo. Berada di antara pantai Parangtritis dan pantai Depok. Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Kali Opak, Kali Progo, dan Pantai Parangtritis. Gundukan pasir yang mengumpul merupakan material yang berasal dari abu vulkanik gunung yang terbawa oleh aliran Sungai Opak, Sungai Progo, dan sungai lainnya yang dibawa sampai ke pantai Parangtritis.

Gimana dengan suhu di gurun pasir Gumuk Prangkusumo? Ekstrim seperti gurun di negara Meksiko, Urbaners! Pada siang hari Gumuk Parangkusumo memiliki cuaca panas yang sangat terik sedangkan malam hari suhu udara berubah jadi sangat dingin.

Serunya, saat ini Gumuk Parangkusumo sudah mulai dijadikan wisata olahraga seperti ski pasir (sandboarding). Dengan ketinggian sekitar 20 meter, Urbaners bisa merasakan sensasi menaklukan pasir sepanjang 200 meter. Selain dijadikan ski pasir, Gumuk Parangkusumo juga jadi surganya para fotografer  untuk mengabadikan berbagai momen. Banyak spot-spot yang jadi incaran untuk foto prewedding, fashion shoot, sampai advertising. Is it cool?

Jadi lo masih nggak percaya Indonesia punya gurun pasir seeksotis ini? Mending Urbaners kunjungi langsung dan rasakan deru pasir halus dengan membayar tiket masuk Rp 3000 saja Urbaners! You wanna try?