Trending
Jumat, 17 April 2015

Jelajah Pesona Istanbul, Kota Dua Benua

  • Share
  • fb-share
Jelajah Pesona Istanbul, Kota Dua Benua

Merhaba! Welcome to the city, Istanbul. Mungkin kalimat itu yang akan Urbaners dengar dari keramahan penduduk kota saat mereka kedatangan tamu dari negara lain. Kalau impian lo benar terwujud untuk mengunjungi kota Istanbul, lo nggak akan menyesal sudah merogoh kocek dalam untuk ke negri Kemal Atauk. Budget yang Urbaners keluarkan nggak jadi masalah karena semuanya bisa terbayar dengan tempat-tempat indah di setiap sudut kota, sejarah agama Islam dan Kristen, kebudayaan, dan makanan tentunya.

Kita harus akui sih kalau Istanbul adalah kota di negara Turki yang keindahannya nggak pernah habis untuk dijamah. Kota ini memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang indah banget. Kalau Urbaners ke Istanbul mungkin 7 hari nggak akan cukup untuk menikmati setiap sudut kota yang cantik. Tempat-tempat dan makanan ini nih yang bisa bikin lo betah dan nggak mau pulang!
 

  1. Hagia Sophia

    Sebelumnya, Hagia Sophia adalah sebuah gereja orthodok. Setelah Istanbul jatuh di tangan pemerintahan kaisar Ottoman, gereja diubah jadi masjid Hagia Sophia. Tapi sekarang masjid ini diubah lagi menjadi museum Islam.

     

  2. Capadocia

    Nah tempat ini jadi destinasi favorit bagi traveller dunia, Urbaners. Terbukti dengan indahnya batu-batu dan balon udara yang bisa disewa untuk menikmati negeri Flinstones dari udara.

     

  3. Arnavutkoy

    Sepertinya Arnavutkoy pantes banget dapet julukan sebagai rumah dengan susunan paling rapi dan indah yang ada di dunia, dengan sepanjang jalan yang diisi dengan bebatuan besar dan cat rumah yang berwarna warni.

     

  4. Spices Market

    Nggak cuma tempat-tempat bersejarah aja Urbaners. Istanbul juga membuat lo terpukau karena Spices Market ini. Di pasar ini tersedia ribuan bumbu masak dimana semuanya sudah dipisahkan sesuai jenis masakan apa yang akan lo masak.

     

  5. Bhaklava

    Urusan makanan Istanbul nggak pernah ketinggalan. Bhaklava adalah kue yang terbuat dari phylo pastri yang diisi dengan kacang kenari cincang dan disiram dengan sirup atau madu.

     

  6. Istanbul Hookah Bars

    Istanbul juga punya tempat nongkrong dimana Urbaners bisa minum secangkir kopi Turki sambil menghisap sisha dan bermain backgammon. Perfect!

 

 

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Mau disebut Asia tapi lebih dekat dengan Eropa 😅
ANIK SAFITRI
Hagia Sophia