Trending
Jumat, 24 April 2015

Destinasi Wisata dengan Air paling Jernih di Dunia

  • Share
  • fb-share
Destinasi Wisata dengan Air paling Jernih di Dunia

Lo hobby berenang atau snorkeling? Kalau gitu lo wajib banget mengunjungi tempat-tempat indah ini. Karena spot-spot ini memiliki kejernihan air yang luar biasa. Sanking jernihnya, kalau lo berenang, lo bagaikan melayang Urbaners! Yang harus lo siapin cuma alat renang lo, dan jagan lupa kamera underwater lainnya, langsung deh eksplor keindahan bawah air yang bakalan membuat lo terpana!

Valle Verzasca, Switzerland

Tempat ini adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Swiss. Terletak di lembah Verzasca, sungai ini memiliki kejernihan sebening kristal. Ini bukanlah sungai yang terdalam ataupun terpanjang didunia, tapi sungai ini merupakan salah satu sungai yang paling indah dan diburu oleh para wisatawan. Gimana tidak, lo bisa mengikuti arus sungai ini, diantara bebatuan-bebatuan yang indah dan memukau. Sungai ini juga sering disebut sebagai "Natural Jacuzzis".

Pulau Panari, Okinawa, Jepang

Pulau Panari atau yang sering disebut juga Aragusuku Island. Kenapa dinamakannya Panari? Panari yang berarti "terpisah" adalah pulau yang dipisahkan dengan karang yang besar. Penduduk dipulau ini tebak ada berapa Urbaners? Cuma kurang lebih 6! Kebayang dong gimana asri-nya pulau ini. Nggak cuma masih asri tapi pulau ini juga memiliki pantai dengan air laut yang sebening kristal. Sampai lo bisa melihat terumbu karang dan ikan yang sedang berenang dengan mata telanjang! Pulau ini juga sering menjadi rumah untuk mamalia laut seperti dugong. Lo bisa kesini hanya dengan private tiur Urbaners. Dan di pulau ini bener-bener masih asli, no store, no shops, no hotel hanya alam yang indah.

The Maldives

Siapa sih yang nggak tau Maldives, surganya para pecita pantai dan laut. Nggak heran kalau Maldives menjadi salah satu spot dengan air terjernih, karena semua spot di Maldives  mendekati sempurna. Di Maldives lo nggak perlu menyelam untuk melihat keindahan laut, sanking jernihnya, lo bisa melihatnya dari atas permukaan air. Nggak cuma itu, letaknya yang merupakan jalur lintasan hewan-hewan besar seperti hiu dan paus, membuat lo bakalan sering melihat mamalia besar itu.

Pulau Linapacan, Palawan, Filipina

Nggak bisa dipungkiri bahwa Filipina memiliki daerah pantai, pulau dan diving spot yang terbaik didunia. Apalagi kalau lo ke Pulau Linapacan didaerah Palawan, lo akan menemukan keindahan laut yang memukau. Dengan air yang jernih dan jauh dari hiruk pikuk kota, membuat tempat menjadi spot favorit para wisatawan. Kalau lo ngeliat air laut dipulau ini, rasanya ingin langsung terjun dan berenang! Dan pulau ini juga menjadi salah satu "35 Clearest Waters in the World to Swim Before You Die" di American Daily News lho!

Five Flower Lake, China

Danau Five-Flower merupakan kebanggaan dari Jiuzhaigon National Park di China. Wajar saja, karena danau ini memiliki air yang sangat jernih dan indah banget. Danau ini juga memiliki gradasi warna yang berbeda-beda yang membuat danau ini menjadi salah satu danau terindah didunia. Disini lo bisa melihat dengan jelas apa yang ada didalam air danau ini, dari bebatuan sampai kayu-kayu yang tenggelam pun terlihat jelas sanking jernihnya.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Pulau Terindah di Indonesia

 

 

 

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Pulau Panari, Okinawa, Jepang
Emmanuel Gracetana P
bisa melihat terumbu karang dan ikan