Home Traveling Ini Yang Harus Lo Coba di Dubai!

Ini Yang Harus Lo Coba di Dubai!

Wednesday, May 20, 2015 - 11:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kayaknya nggak ada yang nggak tertarik untuk bisa mengunjungi negara mewah Dubai. Ikon-ikon Dubai yang sudah mendunia bikin siapapun jadi pengin menginjakkan kaki di negara Skycraper. Kota yang berada di United Arab Emirates ini terkenal dengan kemewahan lifestyle-nya dan juga fasilitas-fasilitas eksklusif  yang belum tentu dimiliki oleh kota atau bahkan negara lain. Melirik gedung-gedung pencakar langit yang paling terkenal seperti Burj Khalifa dan Marina Torch atau proyek pulau-pulau buatan tangan manusia, seperti Palm Jumeirah dan Palm Island, begitu juga dengan hotel-hotel serta mall nya. Semua bangunan yang ada di negara makmur ini megah dan mewah tanpa terkecuali. Dibalik kemegahan fasilitasnya,  Dubai juga memiliki ciri khas akan aktivitas dan olahraga eksklusif yang termasuk dalam point of interest kota ini. Berikut ini adalah aktivitas seru di Dubai yang wajib Urbaners coba sebelum keduluan sama teman-teman lo!

 

1. Camel Racing

Kalau biasanya lo melihat balapan kuda, di United Arab Emirates beda Urbaners! Dubai punya atraksi balap dengan menggunakan unta sebagai media balapnya. Balap unta merupakan olahraga tradisional dari United Arab Emirates, tapi belakangan  dulunya olahraga ini punya keseruan yang beda karena menggunakan anak kecil sebagai jockey. Tapi karena situasinya yang membahayakan anak-anak, jockey camel racing diganti menjadi sebuah robot yang menyerupai penunggang. Robot-robot kecil itu diletakkan di punggung unta sedangkan pemilik uinta berada di pinggir arena balap. Balap unta ini biasanya dilakukan pada pagi hari di akhir pekan musim dingin sekitar bulan Oktober sampai Maret. Menonton ketangguhan unta beradu kecepatan bakal jadi pengalaman travelling yang nggak gampang lo lupain.

 

2. Flyboarding

Siapa sih yang nggak tau flyboarding? Olahraga yang lagi jadi topik hangat di berbagai belahan dunia dan juga menjadi salah satu olahraga air terfavorit. Buat Urbaners penyuka olahraga air, dijamin lo akan jatuh cinta sama olahraga ala Iron Man ini. Wajar saja, lo akan merasakan pertama kali terbang di atas permukaan air dengan dibantu sepasang pijakan khusus yang akan mendorong lo ke atas. Dubai bisa dibilang "markas" para flyboarder, karena Dubai memiliki turnamen berkelas dunia untuk Flyboarding sejak tahun 2012, bisa dibilang ditahun yang sama pada saat olahraga ini diresmikan. Turnamen flyboarding di Dubai dilaksanakan setiap tahun dengan peserta dari berbagai bagian dunia, dari USA, Perancis, Swedia sampai Thailand. Urbaners termasuk salah satu yang penasaran untuk nyoba? Kunjungi tempat terdekat di Tanjung Benoa, Bali.

3. Aerial Tours

Nggak ada habisnya bahas Dubai yang spektakuler, kalau biasanya lo menjelajah dunia menggunakan tur bus, travel ataupun kapal laut, di Dubai terdapat Aerial Tours yaitu tur dengan menggunakan helikopter, pesawat ataupun balon udara. Lo akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan keindahan Dubai dari udara. Selain media yang digunakan, lo akan dibuat takjub dengan sightseeing kota ini. Lo bisa melihat pemandangan lanskap lembah bebatuan Cappadoccia sampai  pegunungan  Al-Hajar yang terkenal pemandangan indah desa-desa kecil dan lahan pertanian subur kalau dilihat dari atas. Urbaners bisa puas-puasin menyatu dengan udara Dubai karena Aerial Tours menggunakan sistem sewa per-jam ataupun paket sesuai dengan keinginan lo.

 

4. Desert Safari

Mau cari petualangan yang seru dan asyik? Jangan cuma memandangi padang pasir dari udara, tapi di Dubai lo harus coba mengarungi padang pasir itu sendiri. Dengan mobil khusus, lo akan diajak bermanuver menaklukan medan padang pasir yang tricky dan sulit dengan pasukan mobil-mobil 4 wheel drive. Di aktivitas ini juga lo bisa mencoba menginap di tengah padang pasir dengan tenda eksklusif sambil santap makan malam disertai hiburan belly dance.

Jadi, kalau Urbaners sudah menginjakkan kaki di Dubai, jangan lupa untuk pacu adrenalin lo dengan empat aktivitas ekstrim di atas. Mulailah melakukan petualangan gila dalam perjalanan travelling lo!