Trending
Rabu, 08 Juli 2015

Pulau Romantis dari Letusan Gunung Berapi

  • Share
  • fb-share
Pulau Romantis dari Letusan Gunung Berapi

Siapa yang sudah tahu tentang Santorini? Kalau lo udah pernah baca atau cari tahu tentang Santorini lo pasti langsung ngebet pengen ke sini bersama pasangan lo. Pulau ini memang indah dan romantis, lo bisa nemuin perpaduan kekayaan sejarah kuno dan keindahan alam di sini. Santorini juga sudah dinobatkan sebagai pulau terindah di tahun 2011 oleh Travel + Leisure Magazine dan dinobatkan juga sebagai pulau terbaik di dunia oleh BBC di tahun 2011.

Santorini berada di Yunani, dan dikenal juga dengan nama Thira. Pulau Santorini adalah pulau terbesar di antara gugusan pulau-pulau kecil yang tercipta karena letusan gunung Minoan di Pulau Crete. Letusan ini kira-kira terjadi 3600 tahun yang lalu dan menghancurkan kehidupan di sekitar Minoan, tapi ternyata letusan ini membentuk kawah dan teluk yang sangat indah. Salah satu keindahannya bisa lo saksikan di pulau Santorini.

Untuk sampai ke Santorini, lo bisa naik pesawat dari bandara internasional di Athena, lama perjalanan sekitar 40 menit. Cara lainnya, lo bisa menggunakan kapal feri dari pelabuhan Piraeus atau Crete dan hampir semua pulau Cycladic. Lama perjalanannya 5-9 jam tergantung dari kapal feri yang digunakan dan pelabuhannya. Kalau mau naik kapal feri dengan kecepatan tinggi, lo bisa datang saat musim panas.

Apa saja yang bisa lo lihat di Santorini? Salah satunya situs arkeologi Akrotiri dan Mesa Vouno. Untuk lo yang suka sejarah, lo wajib ngunjungin situs ini. Di sini juga banyak museum yang bisa lo kunjungi, termasuk museum arkeologi, museum musical instrument, dan wine museum. Pantai-pantai yang indah banget di Santorini juga wajib ada di itinerary lo kalau ke sini Urbaners.

Setiap pantai punya karakteristik uniknya sendiri, ada pantai dengan kerikil hitam yang berkilauan, pantai dengan formasi tanah yang unik, pantai dengan warna pasir beragam seperti hitam, putih, dan merah. Kesemuanya membentuk pemandangan indah yang nggak bakalan lo lupain. Cobain deh pergi ke pantai Baxedes, pantai Kolombous, dan pantai Pori di daerah Oia. Atau coba ke bagian tenggara pulau ini, main-main di pantai Monolithos, Avis, dan Kamari.

Baca Juga : 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

 

Source : www.santorini.net, panduanwisata.id

 

 

Comments
Rio Ardianto
wah keren juga nih
diana mayasari
keren banget