Magical Place in Netherlands - MLDSPOT

Magical Place in Netherlands

Thu, 17 September 2015

Selama ini saat mendengar nama negeri Belanda, apa yang muncul di pikiran Urbaners? Bunga tulip? Kincir angin? Atau keju? It turns out, the Netherlands is much more than that. Negeri ini memiliki tempat-tempat tujuan wisata yang pemandangannya menakjubkan – it’s almost magical. Let’s check it out!
 

  1. Naarden

    Para penggemar “Game of Thrones” pasti langsung teringat pada Westeros saat melihat kota ini. Kota yang dikelilingi benteng berbentuk bintang ini bernama Naarden, dan terletak di wilayah Gooi, Belanda. Benteng yang mengelilingi Naarden merupakan peninggalan kebiasaan pertahanan kota di Eropa pada abad ke-16.
     

  2. The Hofvijver

    The picture remind us of Hogwarts a little, right? Sebetulnya gambar di atas adalah gambar sebuah kolam bernama Hofvijver yang terletak di Hague. Di tengah kolam tersebut ada sebuah pulau kecil yang sampai sekarang nggak memiliki nama. Nah, bangunan mirip kastil yang mengelilingi kolam tersebut adalah kantor parlemen. Perdana Menteri Belanda memiliki sebuah kantor di salah satu menara yang disebut Torentje, atau Menara Kecil.
     

  3. Groningen

    Many tourists have pointed out that this city looks pretty much similar with the description of Narnia. Nggak heran sih, kota yang terletak di sisi timur laut negeri Belanda ini memang memiliki banyak rawa yang dikelilingi air. Iklimnya membuat kota ini sering ditutup kabut tipis, yang membuat tampilan kota ini semakin mirip negeri dalam dongeng.
     

  4. Heuvelrug

    Kalau dilihat dari gambarnya, tempat ini mirip sabana di Afrika. Tapi sebenarnya padang rumput ini adalah sebuah taman nasional bernama Heuvelrug yang terletak di Utrecht. Di taman nasional ini bisa dijumpai beberapa jenis spesies amphibi, kelelawar reptil, kupu-kupu, capung, dan lebih dari 100 jenis burung. What’s more exciting is that you can explore heathlands, shifting sands, forests, grass lands, floodplains, and moraine—all in the same place!
     

  5. Dwingelderveld

    Hutan bernama Dwingelderveld ini merupakan moorland terbesar di Eropa. Berbagai jenis tanaman, kupu-kupu dan burung langka hidup di daerah ini. Bukan hanya pemandangannya, ternyata isi hutan ini juga mirip dengan woodland dalam dongeng-dongeng.

 

Source: http://www.buzzfeed.com, natgeofoto.nl, wikimedia.org

 

 

Netherlands ≠ Holland
Banyak orang sering menganggap Netherlands dan Holland itu interchangeable. Sebenarnya, Holland hanyalah nama sebuah area di wilayah pesisir barat Netherlands yang meliputi Amsterdam, Rotterdam, Haarlem, Leiden dan Hague.

Klompen
Sepatu kayu khas Belanda, atau yang sering juga disebut “Klompen” ternyata merupakan sepatu industri. Biasanya sepatu ini digunakan oleh para petani, nelayan, dan pekerja lapangan lainnya untuk melindungi kaki mereka dari cidera. These shoes also kept their feet dry.

The Tallest People in the Globe
Rata-rata tinggi badan pria dan wanita Belanda adalah 184 cm dan 170 cm. The sheer numbers make Dutchies the tallest people in the world. Menurut para ilmuwan, tinggi badan yang luar biasa ini dipengaruhi oleh kebiasaan mereka minum susu.

Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits!

Wed, 03 February 2021
Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Di era new normal ini rasanya mau pergi untuk hunting foto ke tempat-tempat menarik di luar kota jadi resiko besar yang nggak semua orang berani untuk ambil. Mungkin feeds instagram lo juga udah jamuran karena nggak ada foto baru yang bisa di post, atau mungkin post foto-foto lama yang masih tersisa di galeri?

Meskipun mengharuskan lo tetap berada di dalam kota – atau lebih tepatnya Ibukota, kali ini MLDSPOT punya rekomendasi tempat menarik yang bisa lo datangi untuk sekedar hunting foto. Spot foto di Jakarta yang bisa lo kunjungi ini akan lebih banyak public space nya, jadi lo nggak perlu khawatir untuk bertemu dengan kerumunan orang.

Lebih baik simak terus artikel ini sampai habis, bro – biar lo tetap bisa hunting foto baru dan feeds lo nggak membosankan lagi!

Berkunjung ke Little Tokyo dan Sekitarnya

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image - Qraved

Mungkin sebutan ‘Little Tokyo’ ini nggak asing buat lo yang tinggal di Jakarta Selatan – tapi untuk lo yang belum tau, sebutan ini kerap dilontarkan untuk menyebut daerah Blok M dan sekitarnya.

Awal mula disebut sebagai Little Tokyo adalah karena di kawasan Blok M dan Melawai banyak restoran yang menyajikan makanan Jepang dan bernuansa Jepang pula. Selain di kawasan Blok M – Melawai, sepanjang jalan Blok M juga banyak spot-spot menarik yang bisa lo datangi.

Seperti sekitaran Blok M Square, kawasan ASEAN, hingga kawasan terminal – dengan hanya mengitari kawasan Blok M, pasti lo udah dapat banyak hasil foto menarik dengan berbagai pemandangan yang berbeda juga, bro!

Sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – CNBC Indonesia

Sepertinya spot yang foto yang satu ini udah nggak asing untuk lo dengar. Gimana nggak, sejak kehadiran MRT dan juga halte-halte bus yang direnovasi sehingga nampak lebih elegan, semua orang yang melewati kawasan Sudriman sampai MH Thamrin serasa lagi di luar negeri.

Spot jalan ini memang sering digunakan untuk orang-orang yang melakukan photoshoot. Tapi untuk lo yang memang mau hunting foto, hiruk pikuk di sepanjang jalan ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih saat jam pulang kantor dan hujan – hunting foto lo bakal jadi hasil yang memorable deh.

Toko Merah, Kota Tua

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Kumpara

Nggak banyak yang tau kalau di Kota Tua masih banyak spot foto menarik selain museum Fatahilah dan musem Bank Mandiri. Lokasi yang satu ini berada di tepi Kali Besar, yaitu dinding Toko Merah!

Toko yang dibangun sejak tahun 1703 oleh Belanda ini sekarang dijadikan gedung pertemuan dan galeri komersial oleh BUMN. Meskipun hanya digunakan oleh pihak pemerintahan pada waktu-waktu tertentu, lo tetap bisa hunting foto di sini – tepatnya di bagian depan gedung ini.

Vintage ala-ala di Pantjoran Tea House

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Flokq

Di daerah pancoran, ada sebuah tempat bernama Panjoran Tea House. Tempat singgah bermenu utama teh ini memiliki tempat bernuansa vintage. Dari melihat gedung bagian depannya aja, pasti lo langsung jatuh cinta!

Kalau lo memang tertarik untuk berkunjung, pastinya suasana vintage ala asia timur lebih terasa pada interior dalamnya. Tapi kalau lo hanya mau hunting sekitaran ini juga nggak ada salahnya – karena di sekitaran kawasan ini, lo bisa merasakan atmosfir seperti di china town.

Dari 4 rekomendasi tempat hunting foto ini, pasti banyak yang sudah mengunjunginya. Tapi biar feeds lo nggak membosankan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi tempat itu lain dan mengambil angle dan spot yang berbeda kan, bro? Happy hunting!

 

Feature image – Pexels