Trending
Kamis, 22 Oktober 2015

Kota-Kota Hantu di Amerika

  • Share
  • fb-share
Kota-Kota Hantu di Amerika

Semua yang berhubungan dengan hantu pasti seram, entah itu rumah berhantu, pohon berhantu atau tempat berhantu lainnya. Dalam skala yang kecil saja sudah seram, apalagi dalam skala yang besar, pasti nuansa seramnya bakalan sampai kemana-mana. Ternyata ada juga tempat dalam skala besar yang berhantu. Satu kota banyak hantunya, lo pasti nggak bisa bayangin betapa seramnya kota itu.

 

Kota pembawa sial

Beberapa kota yang berhantu di Amerika banyak yang dilindungi oleh pemerintahan Amerika. Tapi, hanya satu kota ini saja yang dilindungi sama kutukan mematikan. Kota tersebut bernama Bodie di California. Mitos dari kota ini banyak banget, salah satunya kalau lo berkunjung ke kota ini, lalu lo mengambil satu benda atau menggoreskan sesuatu pada artefak yang ada dikota ini, lo bakalan kena sial.

Banyak cerita yang beredar di masyarakat tentang sejarah kota-kota hantu di Amerika. Kota-kota tersebut menjadi kota tak berpenghuni karena pada jaman dahulu ketika banyak orang yang berburu emas dan hasil bumi lainnya di kota-kota tersebut. Setelah emas, mineral dan hasil bumi lainnya habis, kota tersebut menjadi sepi pengunjung sampai perekonomian dikota itu merosot. Alhasil, seluruh penduduk kota malah meninggalkan kota ini dan menjadikannya kota mati yang berhantu.

 

Kota berhantu untuk para traveller

Nggak hanya di Bodie saja, terdapat banyak kota gagal yang disinyalir berhantu di Amerika. Padahal kota tersebut sudah diperbarui. Banyak juga kota di Amerika yang dijadikan tempat travelling. Kota tersebut berada di Virginia City, Montana. Kota tersebut telah sukses menjadi kota wisata yang sangat meriah dan ramai.

Sementara kota Bodie dibiarkan terbengkalai begitu saja. Masih belum ada renovasi dari pemerintah Amerika. Kota tersebut dibiarkan sama dengan kondisi awalnya di tahun 1962. Namun, kota tersebut bakalan disulap juga menjadi kota wisata penuh dengan misteri. Beberapa pihak bakalan merenovasi atap dan jendela setiap rumah tersebut. Tapi nggak semuanya diperbaiki karena kalau semuanya bakalan terlihat kalau kota itu memang sengaja dibuat-buat. Jadi keasliannya bisa hilang.

 

Kota berhantu jadi rumah para petani cabe

Ada lagi kota berhantu di Terlingua, Texas. Kota yang sudah kosong sejak tahun 1900 karena pertambangan merkuri sudah berubah menjadi kota bagi para petani cabai. Kota berhantu seperti itu masih menunjukkan kemajuannya, daripada kota yang masih belum tersentuh dan nggak pernah sekalipun mengalami puncak kejayaannya.

Urbaners, ternyata kota berhantu  di Amerika banyak banget ya. Tapi, kota berhantu itu sudah banyak yang disulap menjadi kota yang terkenal . Salut deh!

Source:  ghosttowntexas.com ,  bertholdsteinhilber.com

 

 

Comments
Emmanuel Gracetana P
Kota yang sudah kosong
Lukmanul hakim
Semua yang berhubungan dengan hantu pasti seram, entah itu rumah berhantu, pohon berhantu atau tempat berhantu lainnya.