Buat Boat Trip Lebih Menyenangkan - MLDSPOT
  • Traveling
  • Buat Boat Trip Lebih Menyenangkan

Buat Boat Trip Lebih Menyenangkan

Mon, 21 December 2015

Urbaners, liburan nanti ada rencana mau kemana? Kalau traveling menjelajahi suatu daerah sepertinya sudah biasa. Gimana kalau lo melakukan sesuatu yang lebih menyenangkan seperti boat trip ataustar cruise trip with random people? Selain menciptakan suasana yang baru, lo juga akan mendapatkan teman-teman baru dari berbagai negara. Tapi sebelum itu, lakukan persiapan secara maksimal agar trip lo menjadi sempurna. Ini dia tips dalam melakukan boat trip yang satu ini.

 

Survey Perkiraan Cuaca

Karena trip satu ini memang sangat bergantung dengan cuaca, dan keadaan laut, sebelum memesan trip satu ini, ada baiknya lo survey dulu perkiraan cuaca pada saat lo pergi. Sesuaikan tanggal kepergian lo dengan cuaca yang cerah. Nggak mau kan kalau ketika sudah siap, semua berantakan karena cuaca yang buruk.

 

Beer is The Best Language

Di trip satu ini lo akan bertemu banyak teman baru dari berbagai negara dengan berbagai bahasa. Selain menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi, ternyata beer juga salah satu cara untuk mendekatkan diri oleh lingkungan lho. Kenapa? Because everybody loves beer! Lo bisa nge-blend dengan mulai minum beer bareng, selain itu, minuman ini juga cocok untuk menemani lo di bawah teriknya matahari.

 

Prepare Everything

Jangan sampai kondisi tubuh yang drop akan mengganggu trip lo. Kalau lo termasuk seseorang yang mudah mabuk laut, siapkan obat anti mabuk selalu di tas, tidak hanya itu, siapkan juga aspirin atau obat-obatan lain.

 

Chasing the Sunrise

Pada saat trip, bukan saatnya lo bermalas-malasan bangun siang Urbaners. Get up and look around you! Kapan lagi lo bisa melihat matahari terbit benar-benar di tengah laut. Lo akan melihat keindahan matahari yang muncul secara perlahan langsung di depan mata lo. Dengan ditemani kopi atau teh yang hangat akan membuat dini hari lo sempurna.

 

Stay on The Deck

Kalau ada hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kapal mengalami trouble yang mengharuskan berhenti di tengah laut untuk sementara, nggak perlu panik Urbaners. Crack your beers and go to the deck, karena akan tetap seru menikmati laut dalam keadaan kapal berhenti sampai bala bantuan datang atau kapal diperbaiki.

 

Respect Each Others

Ingat, setiap fasilitas yang ada di trip ini tidak hanya milik lo aja Urbaners. Setiap orang berhak untuk menikmatinya. So, tetap jaga fasilitas yang ada dan hargai seluruh penumpang lainnya.

 

Source : travelpod.com

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com