Trending
Senin, 11 Januari 2016

Kota Favorit Para Travellers

  • Share
  • fb-share
Kota Favorit Para Travellers

Resolusi apa yang lo buat untuk tahun 2016, Urbaners? Jika travelling ke luar negeri menjadi salah satu bucket list yang harus dicoret tahun ini, lo bisa memilih salah satu dari beberapa negara di bawah ini untuk dijadikan tujuan. Mereka terpilih menjadi kota-kota paling favorit yang suka dikunjungi oleh mayoritas travellers dari penjuru dunia. Check them out, you may fall in love with them.

 

Edinburgh, Scotlandia

Banyak travellers bilang bahwa ada yang salah dengan diri lo apabila lo nggak suka dengan kota Edinburgh. Di sana, lo bakal nemuin banyak pemain seruling dengan kostum tartan di berbagai ruas pinggir jalan. Salah satu bangunan khasnya adalah Edinburgh Castle yang terletak di atas perbukitan. Berbagai pubs di sana juga terkenal memiliki suasana warm, mulai dari yang berada di kawasan elit hingga pinggir jalan.

 

Luang Prabang, Laos

Nggak mau travelling ke tempat yang terlalu jauh? Luang Prabang di Laos bisa lo jadikan destinasi. Sebenarnya, kota ini nggak jauh berbeda dengan kota-kota lain di Asia Tenggara. Situasi jalanannya padat, penuh dengan kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Tetapi, lo juga bakal nemuin banyak candi Budha dan biksu dengan kostum berwarna oranye mereka. Beberapa arsitekturnya kental dengan sentuhan kolonial. Nuansa vintage tersebut bercampur dengan wine bars modern asal Perancis.

 

Buenos Aires, Argentina

Sebetulnya, ada banyak protes yang dilayangkan pada kota satu ini, mulai dari para peserta demo yang suka menutup jalan hingga pengendara taksi yang mencoba membuat lo bangkrut, Meski begitu, mereka nggak bisa nggak mencintai Buenos Aires. Kota ini dipenuhi dengan passion para penduduknya terhadap wine, arsitektur, steak, fashion, tarian tango, dan tentu aja sepak bola.

 

Osaka, Jepang

Osaka memang nggak memiliki candi-candi seperti Kyoto. Ia juga nggak seramai Tokyo dengan berbagai bangunan tinggi berlampu cerah. Tetapi, nggak bisa dipungkiri bahwa Osaka merupakan kota yang “berkarakter”, terutama dalam hal kuliner. Apabila lo berniat untuk pergi ke Jepang, jangan lupa mengunjungi Osaka untuk mencicipi jajanan lezat seperti okonomiyaki dan takoyaki. Lo mungkin nggak bakal pengen pulang ke Indonesia, Urbaners!

Apa lagi yang lo tunggu? Siapkan paspor dan koper, lalu segera booking tiket pesawat untuk menjelajahi kota-kota eksotis di atas. Semoga lo bisa memberikan tanda centang pada semua daftar di bucket list lo, ya, Urbaners!

 

Source: standard.net.au, www.luxetravelasia.com, www.layoverguide.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Osaka Jepang 🇯🇵
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus