Home Traveling Karya Patung Terbaik Dari Seluruh Dunia

Karya Patung Terbaik Dari Seluruh Dunia

Friday, January 29, 2016 - 14:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Patung bukan menjadi karya seni yang menjadi favorit banyak orang. Umumnya, orang-orang cenderung lebih menyukai lukisan atau musik. Mungkin ketika melihat sebuah patung, lo merasa bingung karena nggak ngerti di mana letak seninya. Padahal, salah satu keindahan patung terletak pada latar belakang sejarah pembuatannya. Coba lihat empat patung terbaik di dunia berikut ini, deh, agar lo bisa langsung paham.

 

Mother Motherland (Ukraina)

Patung setinggi 62 meter ini terletak di atas Museum of the Great Patriotic War di Kiev, Ukraina. Batu besar yang menjadi tempat berdirinya Mother Motherland memiliki berat yang mencapai sembilan ton. Kabarnya, pihak pengembang patung sudah mengajukan proposal untuk membangun dua patung besar dari Lenin dan Stalin yang masing-masing bakal memiliki tinggi mencapai 600 kaki. Kalau proposal tersebut disetujui, dua patung tersebut bakal diletakkan di tempat yang sama dengan Mother Motherland.

 

Metalmorphosis (USA)

Patung bukan hanya terbuat dari pahatan batu, Urbaners. Kalau lo mengunjungi North Carolina, lo bakal menemukan patung berbentuk kepala manusia dengan konsep milenium. Terbuat dari baja berwarna abu-abu metalik, patung yang diciptakan oleh David Cerny asal Cekoslovakia ini dapat menyemburkan air dari mulutnya. Ya, mirip dengan patung singa yang ada di Singapura itu. Metalmorphosis terletak di depan gedung Whitehall Technology Park.

 

Lion Monument (Swiss)

Singa identik dengan hal-hal berbau buas dan kejam. Tapi, sepertinya lo bakal berubah pikiran setelah melihat patung satu ini. Mark Twain, penulis Amerika, mendeskripsikan Lion Monument sebagai patung paling sedih dan mengharukan yang ada di dunia. Patung yang berada di Lucerne ini menggambarkan seekor singa yang terluka. Selain itu, Lion Monument juga dibangun untuk mengenang para prajurit Swiss yang dibunuh secara masal dalam penyerangan Tuileries Palace di Paris pada tahun 1792.

Quite breathtaking, right? Semoga setelah membaca keempat poin di atas, lo jadi bisa memahami letak keindahan suatu patung. Atau mungkin lo punya referensi patung-patung lain yang nggak kalah menakjubkan? Please share with us, Urbaners!

 

 

Source: telegraph.co.uk