• Traveling
  • 6 Cara Kreatif untuk Keliling Dunia Gratis

6 Cara Kreatif untuk Keliling Dunia Gratis

Thu, 03 March 2016

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan, Urbaners? Apa lagi kalau jalan-jalannya keliling dunia secara gratis. Biar pun ada orang yang bilang kalau dia nggak suka jalan-jalan, malas dan segala macam, seandainya dikasih kesempatan jalan-jalan gratis juga paling nggak bakal nolak. Sebenarnya, mungkin nggak sih menurut lo buat jalan-jalan keliling dunia for free? Mungkin saja lho, Urbaners! Ini dia enam cara sensasional buat lo yang mau lihat-lihat belahan dunia lain for free!

Ikut Kontes

Dari cara sederhana yang kedengarannya susah dulu ya, Urbaners. Ikut kontes! Banyak loh lomba-lomba yang hadiahnya bisa ngirim lo liburan ke luar negeri, atau minimal sponsorin lo buat ambil hadiahnya di luar negeri. Carilah lomba yang skalanya internasional, biasanya yang ngasih hadiah begini sih lomba nulis esai.

Kumpulin Poin

Jangan remehin kemampuan poin kartu kredit lo, Urbaners! Tabung poin lo sebanyak-banyaknya, karena bisa jadi nanti jumlahnya cukup buat biaya perjalanan lo bolak-balik ke negara lain. Selain kartu kredit, cari juga layanan lain yang punya sistem reward berupa poin, dan bisa ditukar menjadi tiket pesawat.

Kerjaan Mumpuni

Ini impian semua orang nggak sih, Urbaners? Bisa kerja di tempat yang ngasih lo kesempatan buat keliling dunia gratis? Carilah pekerjaan yang memungkinkan lo dapat kesempatan ini. Sambil menyelam minum air gitu, Urbaners. Kerjanya dapat uang, plus dapat kesempatan gratis jalan-jalan. Jangan takut buat ambil proyek besar yang bisa bikin lo ngelihat dunia yang lebih luar, Urbaners! Asal, jangan lupain juga tanggung jawabnya, ya.

Penginapan Gratis

Kalau lo sudah tahu gimana dan dari mana bisa dapat tiket jalan-jalan gratis, sekarang masalahnya ada di tempat tinggal. Tenang saja, karena sekarang ada situs bernama Couchsurfing yang memungkinkan lo untuk “nebeng” tinggal selama beberapa waktu di rumah orang. Yang penting, lo sadar diri buat selalu jadi tamu yang baik dan bijak. Di sana, lo bisa nemuin banyak orang yang ngasih rumahnya buat jadi tempat lo nebeng selama beberapa waktu, sesuai dengan kesepakatan lo berdua.

Promosi

Lo nggak punya pekerjaan yang bisa bikin lo dikirim ke luar negeri? Kalau begitu ciptakan sendiri kesempatannya! Iklanin diri lo ke suatu perusahaan. Bilang pada mereka kalau lo bisa bantu promosi produk perusahaan itu, dan gantinya mereka ngasih lo biaya jalan-jalan. Misalnya lo minta Nike untuk biayain perjalanan lo, bilang aja kalau lo bakal tukar biayanya Nike dengan bikin tulisan soal nyamannya jalan-jalan pakai sepatu Nike.

Jadi Calo Legal

Satu cara terakhir biar lo bisa jalan-jalan gratis adalah bikin kerja sama dengan perusahaan travel. Kerja sama yang bisa dibuat misalnya adalah, lo janji ke mereka untuk bisa ngasih 15 pelanggan ikut tur ke Eropa. Nah, seandainya lo beneran bisa, mungkin lo bakal dapat jatah gratis gitu, Urbaners.

Gimana, Urbaners? Caranya masih masuk akal buat lo jalanin, kan? Masih muda, sayang banget kalau lo nggak jalan-jalan dan nambah pengalaman di luar sana. Ayo semangat buat bisa lihat indahnya dunia!

 

Sumber:
www.yahoo.com

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik