Home Traveling 6 Cara Kreatif untuk Keliling Dunia Gratis

6 Cara Kreatif untuk Keliling Dunia Gratis

Thursday, March 3, 2016 - 17:35

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan, Urbaners? Apa lagi kalau jalan-jalannya keliling dunia secara gratis. Biar pun ada orang yang bilang kalau dia nggak suka jalan-jalan, malas dan segala macam, seandainya dikasih kesempatan jalan-jalan gratis juga paling nggak bakal nolak. Sebenarnya, mungkin nggak sih menurut lo buat jalan-jalan keliling dunia for free? Mungkin saja lho, Urbaners! Ini dia enam cara sensasional buat lo yang mau lihat-lihat belahan dunia lain for free!

Ikut Kontes

Dari cara sederhana yang kedengarannya susah dulu ya, Urbaners. Ikut kontes! Banyak loh lomba-lomba yang hadiahnya bisa ngirim lo liburan ke luar negeri, atau minimal sponsorin lo buat ambil hadiahnya di luar negeri. Carilah lomba yang skalanya internasional, biasanya yang ngasih hadiah begini sih lomba nulis esai.

Kumpulin Poin

Jangan remehin kemampuan poin kartu kredit lo, Urbaners! Tabung poin lo sebanyak-banyaknya, karena bisa jadi nanti jumlahnya cukup buat biaya perjalanan lo bolak-balik ke negara lain. Selain kartu kredit, cari juga layanan lain yang punya sistem reward berupa poin, dan bisa ditukar menjadi tiket pesawat.

Kerjaan Mumpuni

Ini impian semua orang nggak sih, Urbaners? Bisa kerja di tempat yang ngasih lo kesempatan buat keliling dunia gratis? Carilah pekerjaan yang memungkinkan lo dapat kesempatan ini. Sambil menyelam minum air gitu, Urbaners. Kerjanya dapat uang, plus dapat kesempatan gratis jalan-jalan. Jangan takut buat ambil proyek besar yang bisa bikin lo ngelihat dunia yang lebih luar, Urbaners! Asal, jangan lupain juga tanggung jawabnya, ya.

Penginapan Gratis

Kalau lo sudah tahu gimana dan dari mana bisa dapat tiket jalan-jalan gratis, sekarang masalahnya ada di tempat tinggal. Tenang saja, karena sekarang ada situs bernama Couchsurfing yang memungkinkan lo untuk “nebeng” tinggal selama beberapa waktu di rumah orang. Yang penting, lo sadar diri buat selalu jadi tamu yang baik dan bijak. Di sana, lo bisa nemuin banyak orang yang ngasih rumahnya buat jadi tempat lo nebeng selama beberapa waktu, sesuai dengan kesepakatan lo berdua.

Promosi

Lo nggak punya pekerjaan yang bisa bikin lo dikirim ke luar negeri? Kalau begitu ciptakan sendiri kesempatannya! Iklanin diri lo ke suatu perusahaan. Bilang pada mereka kalau lo bisa bantu promosi produk perusahaan itu, dan gantinya mereka ngasih lo biaya jalan-jalan. Misalnya lo minta Nike untuk biayain perjalanan lo, bilang aja kalau lo bakal tukar biayanya Nike dengan bikin tulisan soal nyamannya jalan-jalan pakai sepatu Nike.

Jadi Calo Legal

Satu cara terakhir biar lo bisa jalan-jalan gratis adalah bikin kerja sama dengan perusahaan travel. Kerja sama yang bisa dibuat misalnya adalah, lo janji ke mereka untuk bisa ngasih 15 pelanggan ikut tur ke Eropa. Nah, seandainya lo beneran bisa, mungkin lo bakal dapat jatah gratis gitu, Urbaners.

Gimana, Urbaners? Caranya masih masuk akal buat lo jalanin, kan? Masih muda, sayang banget kalau lo nggak jalan-jalan dan nambah pengalaman di luar sana. Ayo semangat buat bisa lihat indahnya dunia!

 

Sumber:
www.yahoo.com