Home Traveling 4 Aplikasi Baru untuk Kemudahan Traveling

4 Aplikasi Baru untuk Kemudahan Traveling

Thursday, March 10, 2016 - 18:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rate atau harga bukan menjadi satu-satunya hal penting dalam kegiatan travelling. Faktor-faktor lain seperti hotel, transportasi, hingga itinerary juga harus lo beri perhatian lebih. Keempat aplikasi dari para perusahaan startup berikut ini bakal memudahkan lo dalam merencanakan travelling. Pengalaman travelling lo pun bakal jauh lebih praktis dan menyenangkan!

SmartDepart

Hotel menjadi salah satu pertimbangan penting dalam travelling. Memilih hotel yang nyaman dan murah untuk tempat menginap dapat menjadi amat membingungkan. SmartDepart membantu lo untuk membandingkan hotel-hotel pilihan lo, mulai dari rate harga hingga fasilitas yang ditawarkan. Penggunaannya pun relatif gampang. Lo cukup memilih destinasi dan memasukkan nama hotel pada kolom yang disediakan untuk kemudian dibandingkan oleh SmartDepart.

Climb

Nggak semua travelling dilakukan untuk tujuan berlibur. Beberapa orang harus terbang ke benua lain demi kepentingan pekerjaan. Dengan menggunakan aplikasi Climb, lo bisa menghubungkan kontak LinkedIn lo dengan penerbangan yang udah lo booking. Jadi, lo bakal tahu jika ada rekan bisnis yang berada dalam satu penerbangan dengan lo. Climb juga memberikan notifikasi apabila ada orang dari kontak LinkedIn yang menggunakan penerbangan sama maupun ketika lo di-add sebagai teman di aplikasi satu ini.

RoomBlocker

Room block mengacu pada istilah reservasi kamar hotel lebih dari sepuluh, yang biasanya dilakukan oleh para event planner untuk mengakomodasi kebutuhan klien. Tingginya tingkat traffic pemesanan kamar hotel membuat hal tersebut susah untuk dilakukan. RoomBlocker bakal membantu lo untuk menemukan kamar hotel dengan harga promosi kelompok. Aplikasi ini juga dapat berfungsi bagi lo yang suka travelling rame-rame dengan orang lain.

TradeOnRoom

Lebih dari sekadar berlibur atau urusan bisnis, traveling mengajarkan lo untuk beradaptasi dengan perubahan karena nggak semua hal bisa berjalan sesuai dengan rencana. TradeOnRoom memungkinkan lo untuk menjual atau menukar reservasi kamar hotel dengan traveller lain jika lo mengalami perubahan rencana. Hal ini dapat menghindarkan lo dari biaya tambahan yang harus lo keluarkan apabila melakukan pembatalan reservasi melalui hotel.

Cukup praktis dan mudah untuk digunakan, bukan? Kalau lo ingin agar kegiatan travelling lo berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, keempat aplikasi tersebut bakal membantu lo untuk mewujudkannya. Langsung aja download di application store dan lo udah bisa menggunakannya. Happy travelling!

 

Sumber:
skift.com
climb.network
roomblocker.com
tradeonroom.com