Trending
Jumat, 01 April 2016

Kamera Travel yang Nggak Bikin Kantong Bolong

  • Share
  • fb-share
Kamera Travel yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Mengabadikan pemandangan (atau foto diri alias selfie) selama lo lagi jalan-jalan adalah hal yang wajib banget buat dilakukan. Menurut mitos, kamera yang oke buat bisa menghasilkan gambar keren ya haruslah kamera profesional seperti SLR. Padahal, nggak selalu begitu loh, Urbaners! Lo juga bisa pakai kamera pocket yang harganya pun sangat terjangkau buat produk sekelas ini. Simak empat kamera travel yang oke dan nggak bikin kantong lo bolong berikut ini!

 

Panasonic Lumix ZS60

Kamera pertama yang bisa jadi pertimbangan lo adalah Lumix ZS60 dari Panasonic, Urbaners. Kamera ini bisa ngambil gambar dengan resolusi 4K untuk video, lengkap dengan fitur editingnya segala. Yang unik, kamera ini punya fitur buat lo ngubah titik fokus setelah gambar diambil. Lumix ZS60 bisa ngezoom sampai 30 kali, dan punya sensor CMOS dengan resolusi sebesar 18.1 megapiksel. Soal kecepatan, kamera ini bisa ngambil 40 frame dalam waktu satu detik. Hebat banget buat sekelas kamera kecil. Lo bisa bawa pulang kamera ini dengan harga 6 juta rupiah.

 

Nikon Coolpix A900

Kalau menurut lo yang tadi terlalu mahal, coba lirik Nikon Coolpix A900. Katanya, kamera ini punya nilai terbaik, Urbaners. Coolpix A900 bisa memperbesar gambar hingga 35 kali dan menstabilkan gambarnya. Nggak perlu takut pecah, Urbaners! Resolusinya adalah 20 megapiksel, dan lo yang suka selfie pastinya senang dengan fitur pengambilan gambar 180 derajatnya kamera ini. Soal harga, Coolpix A900 bisa didapat dengan 5.3 juta rupiah.

 

Sony Cyber-shot HX90V

Nama Sony tentunya nggak asing lagi dong buat lo. Terlebih, merk satu ini memang disebut-sebut jagoannya soal kamera pocket atau ponsel. Secara singkat, Cyber-shot HX90V punya segalanya yang kamera pocket butuhkan. Meski pun masih kalah sama Lumix ZS60 sih, Urbaners. Kamera ini ada di posisi ketiga karena harganya sedikit lebih mahal untuk kelasnya, yaitu 5.7 rupiah.

 

Canon PowerShot SX720 HS

Yang terakhir adalah Powershot SX720 HS. Kamera ini punya kemampuan zoom paling tinggi, yaitu sampai 40 kali. Sensor CMOSnya pun demikian, resolusinya mencapai hingga 20.3 megapiksel. Tapi, kamera ini nggak punya fitur viewfinder, layar yang bisa berubah-ubah tampilannya, dan video 4K. Cocok buat yang masih pemula, terlebih karena harganya cukup 5 juta rupiah saja.

Sesuain kamera yang mau lo beli dengan kebutuhan lo ya, Urbaners! Karena pada akhirnya, kemampuan memotret lo pun juga jadi kunci utama dalam menghasilkan foto yang bagus. Paduan kemampuan dan kamera yang lo pakai itulah, yang mungkin saja bisa bikin foto travel lo jadi karya terbaik di suatu kompetisi. Setuju?

Sumber: www.usatoday.com; static.pexels.com

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
SRI YAYA ASTUTI
Canon PowerShot SX720 HS