• Traveling
  • 5 Travel Blogger Kece Asal Indonesia

5 Travel Blogger Kece Asal Indonesia

Fri, 15 April 2016

Travelling adalah kegiatan yang nggak bisa lepas dari kehidupan jaman sekarang. Ada kebanggaan tersendiri ketika lo bisa jalan-jalan ke berbagai tempat dan mendapat pengalaman di sana. Yang lebih bikin bangga adalah ketika lo bisa menuangkannya melalui gambar dan tulisan, dan karenanya lo jadi dimodalin orang yang mau nebeng iklan di rekam jejak travelling lo itu. Misalnya seperti lima travel blogger asal Indonesia ini, Urbaners.

 

Marischka Prudence

Perempuan cantik satu ini sebelumnya lebih dikenal sebagai pembaca berita. Sekarang, Marischka Prudence terkenal sebagai salah satu travel blogger paling berpengaruh di Indonesia. Akun Instagram dan blognya banyak menceritakan soal berbagai keindahan alam dari tempat yang sudah dikunjunginya. Selain itu, Marischka jadi lebih menarik karena suka menampilkan pose yoga dalam foto-fotonya. Makin indah, Urbaners!

 

Trinity

Satu lagi perempuan yang hobi travelling nih, Urbaners. Trinity sudah punya 11 buku seri yang berjudul The Naked Traveler sejak tahun 2007. Cukup membuktikan kecintaannya pada travelling dan menulis kan, Urbaners? Trinity sudah berkeliling Indonesia dan 65 negara, loh. Soal travelling, perempuan satu ini memang jagoannya.

 

Barry Kusuma

Kalau dari tadi perempuan terus, sekarang gilirannya travel blogger cowok unjuk gigi. Adalah Barry Kusuma, seorang traveller yang juga senang berbagi tips fotografi dalam setiap akun-akunnya. Favoritnya Barry adalah menampilkan foto dengan keindahan alam Indonesia.

 

Adam dan Susan

Pasangan satu ini bikin sirik banget, Urbaners. Setelah menikah pada tahun 2012 di Bali, Adam dan Susan yang lebih dikenal dengan nama PergiDulu memutuskan buat pergi travelling ke berbagai negara. Menurut mereka, you must travel with the one you love. Menariknya, mereka tidak punya pekerjaan atau rumah tinggal yang tetap. Mereka hanya berkeliling-keliling menikmati keindahan dunia. What a relationship goal!

 

Dina dan Ryan

Travel blogger kece yang terakhir adalah Dina dan Ryan alias DuaRansel. Mereka seperti Adam dan Susan, memilih untuk berkeliling dunia dibanding tinggal di satu tempat. Sejak 2009, mereka sudah menjalani gaya hidup seperti itu. Kemudian, Dina dan Ryan juga sering menawarkan kesempatan bagi para follower akun-akunnya untuk mendapat kartu pos dari berbagai negara.

Jangan mau kalah sama mereka, Urbaners. Cobalah tulis rekaman perjalanan lo selama ini, lengkap dengan gambar yang keren untuk melengkapinya. Siapa tahu dengan begitu, lo bisa dapat kesempatan travelling gratis tuh, Urbaners!

 

 

Sumber: www.techinasia.com, www.wiranurmansyah.com

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com