Trending
Rabu, 27 Juli 2016

4 Museum Terbaik Di Luar Jakarta Cocok Untuk Para Backpacker

  • Share
  • fb-share
4 Museum Terbaik Di Luar Jakarta Cocok Untuk Para Backpacker

Jika kalian mengunjungi Kota Tua Jakarta, lo pasti melihat deretan museum yang berjejer. Ada Museum Jayakarta, Museum Wayang dan beberapa museum lain. Lalu bagaimana kalau lo berkunjung keluar Jakarta dan ingin mengunjungi museum? Nah sekarang kami akan membahas 4 museum terbaik di luar Jakarta yang memiliki desain dan cerita yang menarik.

 

Museum Geologi, Bandung

Pada tahun 2000 lalu, Bandung memiliki museum yang sangat unik, yaitu Museum Geologi. Museum yang berisi fosil, bebatuan, mineral dan ada atraksi bagaimana fenomena alam terjadi akan membuat lo terkesima.

Bangunan di Museum Geologi Bandung ini juga dibikin klasik karena memang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Lo tertarik dengan dinosaurus? Lo harus mengunjungi Museum Geologi.

 

Museum Tsunami Aceh

Dari kejauhan lo akan lihat bangunan seperti tabung dengan dekorasi yang sangat menarik bewarna cokelat tua, itu adalah Museum Tsunami Aceh. Museum yang dibangun untuk mengenang tsunami pada tahun 2005 itu dibuat dengan sangat modern.

Ketika pertama kali masuk ke dalam museum, lo akan memasuki lorong dengan suara gemericik air. Suasana yang persis ketika pertama kali tsunami datang menyapu wilayah paling barat Indonesia itu.

 

Museum Blanco Renaissance Ubud

Ada seorang yang bernama Antonio Blanco dari Spanyol sudah keliling dunia untuk melukis. Tapi pada tahun 1950an dirinya memutuskan berhenti traveling dan menetap di Ubud, Bali. Ketika meninggal di tahun 1999, karyanya diabadikan di dalam Museum Blanco Renaissance. Museum ini sangat cocok untuk lo yang ingin tahu tentang budaya seni di dunia.

 

Museum Ullen Sentalu Yogyakarta

Museum ini bisa dibilang menjadi museum terbaik di Indonesia. Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta ini berisi peninggalan jawa kuno dari zaman Kerajaan Mataram. Desain interior dari Ullen Sentalu ini akan membuat lo betah-betah di dalam area museum.

Itulah keempat museum terbaik yang ada di Indonesia, khususnya di luar Jakarta. Lo yang sedang traveling ke kota-kota di atas, sempatkan mengunjungi museum ya Urbaners.

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Pengen ke Museum Tsunami Aceh
Irwandi -
Mantap betul