Trending
Senin, 08 Agustus 2016

4 Hal yang Nggak Kamu Tahu Tentang Philadelphia

  • Share
  • fb-share
4 Hal yang Nggak Kamu Tahu Tentang Philadelphia

Bagi lo yang suka dengan NBA, nama kota Philadelphia adalah salah satu kota terkenal karena ada nama Alan Iverson di sana. Tetapi apakah lo tahu hal lain tentang kota yang ikonis ini? Sekarang MLDSPOT akan mencoba membahas hal-hal yang jarang diketahui oleh orang Indonesia yang ada di Amerika Serikat tentang kota Philadelphia. Simak ya Urbaners 4 hal yang nggak kamu ketahui tentang Philly.

 

Terletak di 4 kota besar di Amerika Serikat

Jika lo membuka atlas atau Google Maps dan mencari mana Kota Philadelphia, lo akan melihat bahwa letak dari kota ini berada di jalur yang sangat padat. Dari sana, lo bisa naik kendaraan untuk menuju ke Atlantic City, Baltimore, New York City ataupun ke Washington. Karena saking strategisnya Philadelphia, bandara di sini masuk ke dalam 20 besar bandara paling ramai di dunia.

 

Philadelphia adalah kota mural

Pada tahun 70-an sampai 80-an, tata kota Philadelphia ini sangat berantakan. Pada akhirnya di tahun 80-an, pemerintah kota akhirnya mempunyai solusi yaitu membuat Mural Arts Program. Dengan adanya program ini, setidaknya pada tahun 2015 kemarin sudah ada 3,800 mural yang tersebar dengan sangat bagus di seluruh kota Philly. Dengan ini bisa disebut bahwa Philadelphia adalah kota mural.

 

Pusat sejarah Amerika Serikat

Jika lo melihat sejarah kota Philadelphia, di situ ada rumah sakit nasional pertama, bendera Amerika Serikat dibuat pertama disini, perpustakaan pertama, dan rumah saham juga pertama kali buka di Amerika Serikat. Jadi jika lo ingin mempelajari sejarah Amerika Serikat, nggak ada tempat lain selain di kota tersebut, kota inijuga dapet julukan The Birthplace of America.

 

Punya 9,200 hektar taman kota

Bukan di New York City, Portland, Washington ataupun di Los Angeles yang mempunyai taman kota terbesar di Amerika Serikat. Jawabannya adalah Philadelphia yang mempunyai 9,200 hektar taman kota. Di Portland, taman kotanya hanya seluai 5,172 hektar hampir setengah dari taman di Philadelphia. Atraksi paling popular di Philadelphia adalah Philadelphia Zood and Lloyd Hall.

 

Source: usatoday.com

Comments
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss kota Philadelphia
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss kota Philadelphia