Trending
Rabu, 10 Agustus 2016

4 Tips Sederhana untuk Menjadi Traveler yang Baik

  • Share
  • fb-share
4 Tips Sederhana untuk Menjadi Traveler yang Baik

Entah kalian benar-benar menjadi backpacker atau nggak, menjadi traveler yang baik adalah kewajiban. Mengunjungi tempat-tempat atau bahkan negara baru bukan hal yang mudah Urbaners. Beberapa budaya, kebiasaan dan peraturan yang ada tempat baru tersebut harus benar-benar lo perhatikan. Entah lo browsing seharian penuh untuk mengetahui apa saja budaya di tempat baru lo itu atau lo suka tanya sana-sini. Semakin lengkap ketika lo bisa menjadi seorang traveler yang baik. Bagaimana caranya?

 

Jangan menganggu binatang

Tips pertama adalah jangan menganggu binatang. Di beberapa negara seperti India yang sangat menghormati sapi atau Australia yang mengharamkan membunuh kangguru, jadi lo harus hati-hati terhadap binatang yang ada di daerah yang lo kunjungi. Ada baiknya lo lebih banyak menghindari jika bertemu dengan binatang.

 

Berbusana yang baik

Di pantai mungkin lo bisa menikmati pantai sambil berbusana minim. Tapi jangan sekali-sekali keluar dari pantai lo memakai baju yang minim. Di setiap daerah terkadang mempunyai peraturan yang berbeda-beda dan ciri khas orang asli juga berbeda-beda. Sebaiknya lo memakai baju yang sopan, tapi santai.

 

Bersikap baik kepada penduduk setempat

Selanjutnya adalah lo harus bersikap baik kepada penduduk setempat. Lo akan mendapatkan banyak sekali manfaat ketika sudah berhubungan baik dengan penduduk setempat. Pertama lo akan mendapatkan informasi penting, mulai dari wisata tersembunyi sampai kuliner yang nyaman. Selain itu lo akan mendapatkan teman dan pengalaman baru.

 

Jangan asal mengambil foto

Tips terakhir adalah jangan asal mengambil foto ya Urbaners. Beberapa orang khususnya penduduk setempat terkadang nggak nyaman untuk diambil fotonya. Bahkan di Korea Selatan, lo bisa ditahan jika mengambil foto masyarakat setempat. Jadi alangkah bagusnya lo berhati-hati ketika mengambil foto ya Urbaners.

Nah itulah beberapa hal yang bisa lo lakukan ketika sedang berada di lingkungan atau tempat yang baru. Hati-hati ketika bepergian ya Urbaners.

 

Source: usatoday.com

Comments
Sandi Widiyantoro
That's correct. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung 😇
Agus Sungkawa
Tips sederhana yang bermanfaat