Home Traveling Di Tokyo Ada Robot Gundam Setinggi 18 Meter

Di Tokyo Ada Robot Gundam Setinggi 18 Meter

Wednesday, September 14, 2016 - 10:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada tahun 2009 kemarin, Gundam memperingati 30 tahun lahirnya anime Gundam. Perayaannya nggak biasa, mereka membuat replika robot Gundam sebesar 18 meter dan masuk ke dalam replika robot Gundam terbesar di dunia. Dipamerkan di depan pusat perbelanjaan di Shizouka, masyarakat pecinta Gundam rela datang jauh-jauh hanya untuk melihat replika robot Gundam. Replika tersebut dibongkar pada tahun 2011 karena dirasa sudah basi. Nah sekarang ternyata robot Gundam tersebut muncul kembali. Kali ini berada di daerah yang sangat strategis di Odaiba, Tokyo.

 

Gundam adalah salah satu anime terbaik Jepang

Pertama kali muncul pada tahun 1979, Gundam menjadi salah satu anime yang paling sukses di Jepang. Episode pertama lebih dikenal sebagai Mobile Suit Gundam, hanya keluar 1 tahun tetapi langsung dijadikan film. Selanjutnya selama 1 tahun anime Gundam pasti keluar dan banyak sekali jenis robot-robot yang muncul. Dan pada tahun 2014 kemarin, total mendapatkan keuntungan mencapai 80 miliar yen atau sekitar 10 miliar rupiah. Seri Gundam terakhir adalah Mobile Suit Gundam: Thunderbolt yang masih tayang sampai sekarang.

 

Di tayangkan di Pulau Odaiba

Tahun 2016 ini, pihak Gundam mengaku akan mengeluarkan replika Gundam terbesar di dunia ini di Jepang. Bukan seperti di Shizouka yang agak jauh dari pusat kota dan keramainan, sekarang robot RX-78-2 ini dipamerkan di depan DiverCity Mall di pulau Odaiba. Pulau Odaiba masih masuk ke dalam daerah Tokyo, jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari pusat kota.

Di depan DiverCity Mall lo nggak perlu mencari-cari dimana letak dari replika robot Gundam ini. Karena tampak dari kejauhan sudah terlihat replika yang sangat ikonik ini. Di dalam rilis resminya, ternyata di malam hari juga terdapat lampu-lampu yang terpasang di robot Gundam. Jadi direkomendasikan untuk datang ke Odaiba pada malam hari.

 

Source: cnet.com