4 Café di Bandung dengan Desain Interior Klasik - MLDSPOT
  • Traveling
  • 4 Café di Bandung dengan Desain Interior Klasik

4 Café di Bandung dengan Desain Interior Klasik

Thu, 15 September 2016

Bandung menjadi salah satu destinasi traveling paling favorit yang sering dikunjungi warga Jakarta saat weekend. Kalau sudah lelah belanja di factory outlets atau jalan-jalan mengitari jalanan Bandung, sekarang saatnya lo mengistirahatkan diri. Bandung punya segudang pilihan kafe dengan berbagai tema menarik, salah satunya adalah yang mengusung desain interior klasik.

 

Rumah Kopi

Dari namanya, udah ketahuan banget kalo spesialisasi kafe satu ini adalah kopi. Salah satu yang cukup sering dipesan adalah Queen Coffee, yakni espresso dengan racikan rum dan whipped cream yang ditaburi oleh kayu manis. Ada pula kopi hitam Toraja yang cocok banget diminum untuk melawan hawa dingin khas Bandung. Rumah Kopi terletak di Jalan Terusan Ranca Kendal No. 9, Dago. Desain interiornya penuh dengan perabot kayu yang mendominasi, dengan tempat duduk model lesehan.

 

Nanny’s Pavillon Home

Lo mungkin udah pernah berkunjung ke cabang Nanny’s Pavilion di kota-kota lain, tapi sepertinya hingga kini belum ada yang mengalahkan restoran aslinya di Bandung. Desain interiornya mengusung konsep rumah klasik, jadi lo bisa memilih mau makan di ruang mana, baik ruang makan, ruang tidur, ruang jahit, bahkan kamar mandi. Ada bagian dinding yang dipasang dengan pintu bergaya klasik. Pokoknya, kalau makan Nanny’s Pavilion Home, lo pasti bakal merasa seperti sedang berada di rumah sendiri.

 

Kopi Lamping

Di kafe ini, lo bisa menikmati racikan kopi dari biji kopi pilihan khas Indonesia, mulai dari Kopi Jawa, Kopi Bali, Kopi Lampung, Kopi Toraja, hingga Kopi Papua. Desain interiornya benar-benar klasik ala Jawa. Baik dari perabotan kursi, meja, hingga desain dinding mengusung nilai tempo dulu. Meski terkesan jadul, Kopi Lamping tetap menyediakan koneksi wifi untuk para pengunjungnya, kok. Selain kopi, Kopi Lamping juga menyediakan berbagai camilan sebagai teman minum kopi.

 

Warung Suluh

Hang out di Warung Suluh bakal membuat lo merasa terlempar ke masa lalu. Dekorasi interiornya benar-benar kuno dan tradisional, misalnya seperti foto-foto lawas, komik zaman dulu, hingga seluruh dinding yang tertutup oleh kayu usang. Nuansa klasik ini nggak hanya muncul dari desain interior, tapi juga musik yang mengiringi, yakni lagu-lagu keroncong khas Jawa. Kalau tertarik mengunjungi Warung Suluh, lo wajib mencoba Nasi Pendem berisi nasi kuning yang disajikan dengan ayam dan telur rebus.

Sekarang, lo nggak perlu bingung harus ke mana kalau sedang traveling ke Bandung dan ingin nongkrong di kafe berdesain interior klasik. Keempat kafe di atas bisa lo jadikan alternatif yang oke. Jangan lupa ajak teman-teman agar kegiatan nongkrong lo bertambah seru.

Baca Juga : Temukan Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Daerah Lo

 

Sources: indonesia.tripcanvas.co, infobdg.com

5 Tempat Glamping ala Bohemian Style di Bandung: Tertarik buat Berkunjung?

Tue, 20 April 2021
Bohemian Style

Berkemah nggak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang udah serba modern ini ada yang namanya glamping. Apa lo pernah denger istilah ini sebelumnya, bro?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Lo bisa nikmatin keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, lo bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa lo temuin di hotel mewah.

Seperti di kota Bandung, ada banyak pilihan tempat untuk lo mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa. Jadi, lo bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana. Penasaran di mana aja tempat glamping Bandung? Simak artikel MLDSPOT kali ini ya.

Trizara Resort Bandung

Bohemian Style

Credit image - Trizara

Nama Trizara Resort udah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya juga tenang dan nyaman, karena letaknya di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu.

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi lo kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi.

Desain interiornya pun minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Suasan di sini akan terasa seperti bohemian style deh!

Kalo lo tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung aja datang ke Jalan Pasir Wangi, Gudang Kahuripan, Lemabang, Bandung.

The Lodge Maribaya

Bohemian Style

Credit image – Radar Bandung

Glamping di Bandung berikutnya bernama The Lodge Maribaya ini menawarkan banyak hal menarik untuk lo kunjungi. Di sana lo bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi, bro!

Asiknya lagi nih, lo bisa nyobain beberapa wahana permainan yang tersedia, diantaranya; Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, dan lain-lain.

Keindahan pemandangan alamnya juga sangat Instagramable deh, cocok buat lo yang doyan fotografi – apalagi foto-foto dengan Bohemian Style.

Pine Forest Camp

Bohemian Style

Credit image – Wisata Coi

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar dengan tema Bohemian Style? Lo bisa kunjungi Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung yang terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

Di Pine Forest Camp ini lo bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Nggak perlu repot bawa tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Jadi, lo tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang.

Biar makin seru lo juga bisa nyobain fasilitas outbound yang tersedia di sana, diantaranya; Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox.

Glamping Legok Kondang Lodge

Bohemian Style

Credit image – IDN Wisata

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus – bohemian style-nya bakal berasa banget deh!

Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau gebetan lo, bro.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari TV, kasur, Wi-fi, kamar mandi, balkon, kolam renang, api unggun, BBQ, floating breakfast. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman di Legok Kondang Lodge dijamin bikin lo betah. Nah, kalo lo tertarik mau coba glamping ini, datang aja ke Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Seke Glamping

Bohemian Style

Credit image – Pegi Pegi

Rekomendasi tempat glamping terakhir yaitu Seke Glamping. Well, tempat yang satu ini mengusung konsep tradisional ala perkampungan Sunda. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Lembang Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kalo mau ke sini sebaiknya lo bawa selimut tambahan ya, bro, karena di dalam tendanya hanya ada matras dan bantal aja. Tapi, Seke Glamping bisa jadi tempat buat lo nikmati suasana pedesaan di kota Bandung. Nggak ada salahnya kan camping untuk sekedar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping ala bohemian style di Bandung buat menghabiskan liburan bersama teman, keluarga, ataupun gebetan lo. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan lo untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, lo mau nginap di mana dulu nih, bro?

 

 

Feature image – TRNT