Trending
Kamis, 15 September 2016

4 Tempat Ngopi di Amerika Serikat yang Nggak Seperti di Jakarta

  • Share
  • fb-share
4 Tempat Ngopi di Amerika Serikat yang Nggak Seperti di Jakarta

Ke manapun tujuan traveling-nya, pasti ada saat-saat ketika lo ingin berhenti sejenak untuk beristirahat. Kafe pun menjadi pilihan, apalagi tiap daerah umumnya memiliki tempat ngopi yang khas. Nah, kalau lo sedang atau berencana traveling ke Amerika Serikat dan membutuhkan tempat ngopi untuk sekadar nongkrong, rekomendasi berikut ini bisa membantu lo menemukan kafe yang oke.

 

Sqirl – Los Angeles

Kafe satu ini termasuk dalam jajaran tempat makan kelas atas untuk kategori “Food and Wine”. Kopinya diambil dari sumber-sumber lokal seperti Portland dan San Francisco. Selain kopi yang sedap, Sqirl juga terkenal banget akan selainya. Jessica Koslow, sang pembuat selai, ahli banget dalam meracik kreasi selai dari buah-buahan organik seperti stroberi dan blueberry yang dipetik sendiri dari perkebunan terdekat. Atmosfer kafenya pun enak banget untuk dinikmati berlama-lama sambil menyeruput kopi.

 

Bad Wolf Coffee – Chicago

Baru-baru ini, Bad Wolf coffee masuk pada jajaran “Five Hottest New Coffee Spots” di Amerika Serikat versi CNN. Kopi bukan satu-satunya menu yang menjadi andalan mereka. Chef Jonathan Ory, yang dulu pernah bekerja di restoran Schwa and Momofuku di New York City, mempraktikkan kecakapannya dalam membuat pastry demi kesuksesan Bad Wolf Coffee. Sedangkan, kopi-kopi yang disajikan di sini berasal dari kawasan lokal Amerika Serikat.

 

Joe Coffee – New York and Philadelphia

Sepertinya hampir seluruh pecinta kopi di Amerika Serikat sudah pernah mencicipi kopi di kafe ini. Joe Coffee memang terkenal dengan racikan latte, cappuccino, dan espresso mereka. Nggak cuma unggul dalam produk, kualitas customer service dan atmosfer yang disajikan di dalam kafe pun patut diancungi jempol. Joe Coffee bahkan sudah berulang kali menerima penghargaan, seperti Zagat’s 10 Hottest Coffee Shops in Philadelphia 2014 dan 2013 Good Food Award.

 

Peregrine Espresso – Washington, D.C.

Nggak cuma Joe Coffee yang berhasil memikat pengunjung dengan produk kopi, atmosfer kafe, dan customer service yang oke. Peregrine Espresso pun nggak mau kalah, Urbaners. Saat memasuki kafe, lo bakal bisa langsung merasakan energi para barista yang positif. Mereka nggak akan segan untuk menjawab segala pertanyaan lo terkait tentang kopi. Joe Coffee ingin menciptakan lingkungan yang ramah dan hangat melalui pelayanan baristanya tersebut.

Budaya Amerika Serikat memberi gaya khas tersendiri dalam setiap kafe yang ada di sana. Meskipun mungkin menu yang disajikan nggak berbeda jauh dari kafe-kafe di Jakarta, tapi perasaan yang lo dapatkan saat nongkrong sambil menyeruput kopi di sana pasti bakal beda. Jadi, kapan lo berangkat ke Amerika Serikat?

 

 

Sources: thedailymeal.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn bangetttt bossss kuuuu
VIKA HERMAWAN
Bad Wolf Coffee – Chicago