4 Alasan Kenapa Lo Harus Mengunjungi Norwegia - MLDSPOT
  • Traveling
  • 4 Alasan Kenapa Lo Harus Mengunjungi Norwegia

4 Alasan Kenapa Lo Harus Mengunjungi Norwegia

Thu, 27 October 2016

Dari mulai fenomena northern lights hingga pemandangan tebing menakjubkan, nggak perlu diragukan lagi bahwa Norwegia merupakan salah satu destinasi top yang suka dikunjungi oleh para traveller. Lo mungkin bertanya-tanya, apa yang membuat Norwegia sangat dicintai oleh banyak orang? Beberapa jawabannya bisa lo temukan di bawah ini.

 

Salah Satu Tempat Paling Membahagiakan di Dunia

Kalau lo sering banget merasa stres atau sedih, bisa jadi kondisi tempat tinggal merupakan salah satu faktornya. Nggak begitu halnya kalau lo berlibur ke Norwegia, Urbaners. Sesuai data dari World Happiness Report milik United Nation pada tahun 2013, Norwegia menduduki posisi kedua sebagai negara paling membahagiakan di dunia. Laporan tersebut didapat setelah melakukan survei terhadap 156 negara dengan memperhitungkan aspek kesehatan, kebebasan, dukungan sosial, dan lain sebagainya.

 

Keindahan Cahaya Utara

Cahaya utara (northern lights), atau yang kerap disebut sebagai aurora borealis, adalah salah satu fenomena langit yan paling indah. Lo bisa menemukannya di Norwegia, yang umumnya rutin muncul pada akhir musim gugur dan musim dingin. Ada beberapa spot yang bisa lo kunjungi, tapi salah satu yang paling populer dipilih para traveller adalah Pulau Lofoten. Ketika aurora borealis muncul, langit Norwegia bakal dipenuhi dengan cahaya berwarna hijau yang magical banget.

 

Foto Ekstrim di Trolltunga

Nggak afdol rasanya traveling tanpa mengambil beberapa foto diri di berbagai tempat yang dikunjungi. DI Norwegia, lo bisa melakukan hal tersebut di Trolltunga, sebuah bongkahan batu besar yang menjorok keluar dari pinggir gunung. Trolltunga terletak pada ketinggian 2.300 kaki di atas Danau Ringedalsvatnet. Lo bisa berfoto di atas batu Trolltunga tersebut, lalu duduk di atasnya untuk sekadar menikmati pemandangan alam di sekitar lo.

 

Rendahnya Tingkat Kriminalitas

Salah satu aspek yang selalu dipertimbangkan sebelum traveling ke negara lain adalah keamanan. Lo nggak perlu khawatir akan hal tersebut kalau traveling ke Norwegia. Menurut OSAC U.S Deparment of State, Norwegia memiliki tingkat kriminalitas yang cenderung sangat rendah apabila dibandingkan dengan negara-negara lain dengan populasi besar di Amerika dan Eropa. Mungkin karena para penduduknya bahagia ya, Urbaners, jadi mereka nggak perlu “mencuri” kebahagiaan orang lain.

 

Tuh, tunggu apa lagi? Kalau ada tenaga, waktu, dan budget yang cukup, langsung aja rencanakan perjalanan ke Norwegia. Apalagi Norwegia termasuk salah satu negara dengan koneksi internet paling cepat. Lo jadi bebas update kegiatan traveling lo di media sosial!

 

 

Sources: Huffingtonpost.com, Hurtigruten.us

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com