Trending
Kamis, 17 November 2016

4 Tempat Camping Keren di Indonesia

  • Share
  • fb-share
4 Tempat Camping Keren di Indonesia

Apa yang lo lakukan saat liburan? Jika lo merasa bosan dengan aktivitas yang monoton, lo bisa coba menikmati udara alam bebas dengan pergi camping. Di Indonesia banyak kok lokasi pegunungan yang enak buat camping.

 

Gunung Bunder, Jawa Barat

Lokasi perkemahan ini terletak di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Jika lo camping di sini, tak hanya pemandangan pegunungan yang bisa lo nikmati, tapi juga beberapa keindahan air terjun yang ada di sekitarnya. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Curug Ngumpet. Lo bisa ngajak temen lo atau sendirian untuk camping di Bumi Perkemahan Gunung Bunder ini.

 

Hutan Wanagama, Jogja

Hutan ini terletak di desa Banaran, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 50 km dari kota Jogja. Terdapat barisan pohon pinus di tempat ini jadi bisa lo bayangkan suasana segar dan sejuk jika lo camping di tempat ini, bukan? Udara sejuk di area ini juga disebabkan karena Hutan Wanagama dialiri oleh 3 sungai sekaligus, yaitu Sungai Sendang Ayu, Sungai Oya, dan Sungai Banyu Tibo. Dan pastinya, di sini banyak lokasi yang bagus untuk pemotretan.

 

Ranukumbolo, Semeru

Terletak di kaki Gunung Semeru, Jawa Timur, danau ini menyajikan pemandangan yang menawan. Lo bisa membangun tenda di area pinggir danau dan menikmati keindahan alam dengan udara danau yang segar. Jika masih belum puas, lo bisa meneruskan mendaki hingga ke puncak Mahameru untuk menikmati keindahan bukit yang jauh lebih menggoda. Selain Ranukumbolo, ada dua danau lagi yang bisa lo jadikan sebagai camping spot di Gunung Semeru ini, yaitu Ranu Regulo dan Ranu Pane.

 

Gunung Rinjani, Lombok

Salah satu camping spot yang cukup populer di Indonesia karena landscape-nya yang bagus adalah Lereng Rinjani, tepatnya di desa Sembalun Lawang. Biasanya di area ini para pendaki beristirahat mendirikan tenda. Yang menarik di sini adalah lo bisa melihat pemandangan danau Segara Anakan yang berada di 2000 meter di atas permukaan air laut. Wah, pasti sangat sejuk, bukan? Ini adalah camping spot wajib buat lo sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Rinjani.

 

Cukup bagus kan? Lo yang kurang suka dengan lokasi camping di pegunungan, bisa mencoba beach camp.

 

Source: kaskus.co.id, fotokita.net, njogja.co.id

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
Miftachul Rahardoni
keren banget