Trending
Jumat, 09 Desember 2016

Kota Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

  • Share
  • fb-share
Kota Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Hidup di kota besar memang gampang-gampang susah. Gampang cari pekerjaan, tapi susah untuk bertahan hidup dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. Economist Intelligence Unit (EIU) beberapa waktu yang lalu mengeluarkan sebuah daftar tentang biaya hidup dari setiap kota di dunia. EIU menganalisis data mulai dari biaya makanan, bahan bakar, termasuk gaji dari setiap kota-kota yang disebutkan. Tak tanggung-tanggung, 133 negara teranalisa dan berikut ini adalah beberapa kota dengan biaya hidup termurah di dunia.

 

Karachi – Pakistan

Di ibukota Pakistan ini lo bakal menemukan banyak hal murah, mulai dari makanan, transportasi, hingga hiburan. Yang paling penting, tempat tinggal di Pakistan cukup murah. Bukan tanpa alasan, murahnya tempat tinggal didasari oleh tingkat kejahatan yang juga tinggi.

 

Chennai – India

Dalam konteksnya, Chennai merupakan salah satu kota besar di India. Kota ini memiliki kawasan metropolitan yang berkembang. Sayangnya, sekitar 30% dari penduduknya tinggal di daerah kumuh. Tak heran bila masih banyak tempat tinggal murah di kota ini.

 

Algiers – Aljazair

Buat lo yang pernah main di kota ini, mungkin lo bakal selalu ingat dengan bangunan kota yang serba putih. Sayangnya, masih banyak pemukiman kumuh sebagai tempat tinggal masyarakat Algiers. Hal ini tentu membuat harga pemukiman tetap murah. Selain itu, makanan dan transportasi di kota ini bisa dikatakan sangat murah.

 

Almaty – Kazakhstan

Di kota ini memang sulit untuk mendapatkan rumah. Meski begitu, masih banyak flat sebagai alternatif bagi mereka yang ingin menetap di Almaty. Sayangnya, peralatan rumah tangga seluruhnya dikendalikan oleh jaringan pusat. Pemanas misalnya, bisa saja tiba-tiba mati tanpa alasan. Sisi positifnya, hal ini membuat penghuninya lebih irit biaya hidup.

 

Mumbai – India

Mumbai merupakan kota terpadat di India dengan jumlah penduduk hingga 18,4 juta jiwa. Selain itu, banyak rumah-rumah mewah milik milyarder India berada di kota ini. Menariknya, harga makanan, transportasi, dan pemukiman lokal juga relatif murah.

 

Bangalore – India

Ini ketiga kalinya kota di India disebut dalam daftar ini. Kota ini merupakan pusatnya IT asal India dan sedikit demi sedikit menjadi lebih maju. Sayangnya, upah di kota ini cukup murah. Namun untungnya, biaya hidup di kota ini jauh lebih murah.

 

Lusaka – Zambia

Kota ini merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di negeri ini. Lusaka merupakan pusat perdagangan sekaligus pemerintahan, bisa dibilang Jakarta-nya Zambia. Untuk warga lokal, biaya hidup di kota ini sangat terjangkau. Namun bila lo merupakan ekspatriat yang tinggal di kota ini, jangan heran bila harga yang mereka patok jauh lebih mahal dari biasanya, termasuk sekolah.

 

Tertarik untuk tinggal di kota-kota tersebut? Setidaknya di kota tempat lo tinggal, lo masih bisa mendapatkan fasilitas yang lebih layak ketimbang kota-kota di atas.

 

Source: uk.busineesinsider.com

Comments
Rohmah Trilaelati
Informasi menarik
Kamto mun
Oke gitu deh bro