Home Traveling Wisata Aceh, Surga Indonesia di Barat Indonesia

Wisata Aceh, Surga Indonesia di Barat Indonesia

Monday, December 19, 2016 - 18:18
Bagikan
Facebook Twitter Email

Aceh kembali berduka, setelah pada tanggal 6 Desember 2016 kemarin terjadi gempa yang menelan puluhan korban jiwa. Dibalik seringnya Aceh terkena bencana alam, terutama gempa sebenarnya mempunyai tempat wisata yang nggak kalah bagusnya dengan Bali, Papua ataupun Kepulauan Maluku. Sekarang lo akan diajak untuk berekreasi sejenak ke surga di ujung barat Indonesia.

Pulau Rubiah

Jika lo mengenal Sabang pasti lo akan mengela Pulau Weh. Di Pulau Weh, pulau terluar dan paling barat Indonesia ini memiliki tempat wisata yang sangat indah. Di dekat Pulau Weh sendiri, ada Pulau Rubiah, pulau kecil ini terkenal dengan pantai akuarium raksasa. Laut di Pulau Rubiah ini sangat bening sehingga lo bisa melihat langsung karang dari jarak lebih dari meter dari permukaan.

Pucok Krueng

Berada sekitar 20 kilometer dari Banda Aceh, Pucok Krueng Raba ini adalah tempat pemandian “rahasia”. Kenapa disebut “rahasia”? Karena ternyata pemandian Pucok Krueng ini letaknya di balik tebing besar. Dengan air yang sangat tenang dan sangat bening, lo akan mandi dengan dikelilingi tebing yang tinggi.

Danau Lut Tawar Takengon

Danau Lut Tawar Takengon

Apakah lo tahu bahwa di tengah-tengah Aceh ini ada danau? Yup Danau Lut Tawar Takengon ini berada di Aceh Tengah. Dikelilingi oleh pemandangan yang epic, sawah dan bukit besar, Danau Lut Tawar Takengon ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota.

Pantai Iboih

Pantai Iboih ini berada di Pulau Weh. Walaupun sering terkena bencana alam, Pulau Weh ini masih kokoh dengan tempat wisata yang sangat unik. Yang kerennya lagi nih Urbaners, lo nggak perlu mengeluarkan uang mahal untuk mengnap di dekat Pantai Iboih, karena penginapannya sangat murah dan harga backpacker.

Setelah terkenal gempa kemarin, semoga masyarakat Aceh dan sekitarnya cepat untuk bangkit kembali. Sehingga wisata di Aceh ramai kembali.

 

Source:
traveloka.com