Home Traveling Desa Wisata Indonesia yang mirip Ubud dan Nggak Kalah Kerennya

Desa Wisata Indonesia yang mirip Ubud dan Nggak Kalah Kerennya

Wednesday, December 21, 2016 - 11:10
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jika ada perkotaan pasti ada pedesaan. Perkotaan dan pedesaan ini berbanding terbalik, mulai dari fasilitas sampai suasana sangat berbeda. Jika di perkotaan fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan tempat hiburan modern berserakan, maka di pedesaan lo akan melihat sawah, perkebunan dan pertenakan. Di Indonesia, kawasan pedesaan sekarang menjadi tempat wisata adalah Ubud Bali. Dan ternyata selain Ubud, ada beberapa desa wisata di Indonesia yang ternyata nggak kalah kerennya.

 

Desa Wisata Dieng Kulon

Dieng adalah salah satu tempat yang masih sangat alami dan menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah ada ratusan tahun silam. Berada di lereng Gunung Dieng, Desa Wisata Dieng Kulon sangat cocok untuk dijadikan liburan, karena lo bakal belajar bagaimana kesenian, kerajinan sampai bahasa. Bahkan beberapa anak kecil ini mempunyai rambut gimbal, seperti layaknya orang Amerika Selatan.

 

Desa Wisata Bejiharjo, Gunungkidul

Jika lo mengetahui bagaimana bagusnya Goa Pindul dan ingin ke sana, lo berarti harus sekalian mengunjungi Desa Wisata Bejiharjo yang berada dalam satu kawasan. Di Desa Bejiharjo ini, lo bisa melihat bagaiman orang-orangnya masih menggunakan peralatan sederhana dalam memasak dan juga warisan seni budaya agama Islam yang masih asli.

 

Desa Wisata Munduk, Beleleng Bali

Berada di Bali Utara, Desa Wisata Munduk ini juga menjadi pesaing dari Desa Ubud Bali. Desa Wisata Munduk ini agak berbeda dengan Ubud yang kebanyakan terdiri dari bukit-bukit, di sini banyak sekali perkebunan. Hamparan perkebunan ini dapat menenangkan hati lo Urbaners.

 

Desa Wisata Pentingsari, Sleman

Di saat desa wisata di Indonesia masih belum terlalu ramai, di Sleman tepatnya di Pentingsari sudah fokus dalam pembuatan desa wisata. Pada tahun 2010, Desa Wisata Pentingsari ini mendapatkan penghargaan dunia karena berhasil menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat untuk menjadi desa wisata.

Bagaimana Urbaners, ingin mengunjungi salah satu desa wisata di atas?

 

Source: bukutahu.com