Home Traveling 3 Gedung Tertinggi di Dunia yang Cocok Buat Objek Foto

3 Gedung Tertinggi di Dunia yang Cocok Buat Objek Foto

Friday, February 17, 2017 - 11:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jika dulu Menara Kembar Petronas seakan menjadi menu wajib foto ketika lo berkunjung ke Malaysia, sekarang sudah nggak zaman lagi, Urbaners. Menara Kembar Petronas sekarang menjadi “biasa” karena di luar sana banyak sekali gedung lain yang lebih tinggi. Nah, bagi lo yang pada tahun 2017 ini sedang merencanakan liburan ke luar negeri, lo bisa lihat daftar gedung tertinggi di dunia yang cocok buat dijadikan objek foto berikut ini.

 

Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai. Dibangun sejak tahun 2010 lalu, tinggi Burj Khalifa ini mencapai 828 meter. Berada di tengah kota Dubai, lo nggak akan kesulitan untuk melihat gedung ini. Burj Khalifa atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Menara Khalifa ini paling menjulang daripada gedung-gedung lain. Untuk selfie dengan background Burj Khalifa, lo setidaknya harus berada sekitar 1 kilometer dari gedung agar mendapatkan angle yang terbaik.

 

Tokyo Skytree, Tokyo

Jika Burj Khalifa ini tingginya 828 meter, maka Tokyo Skytree ini tingginya “hanya” 634 meter. Dibangun sejak tahun 2008 dan baru diresmikan tahun 2012, Tokyo Skytree sudah menjadi tempat wisata bagi para turis yang berkunjung ke Jepang. Berada di dekat Sungai Arakawa, Tokyo Skytree ini sangat eyecathing. Walaupun sebenarnya gedung Tokyo Skytree ini hanya 450 meter karena sisanya adalah pemancar, gedung ini wajib buat lo kunjungi. Menariknya nih Urbaners, gedung ini nggak akan jatuh walaupun terkena gempa berkekuatan besar sekalipun.

 

Abraj Al Bait, Arab Saudi

Gedung tertinggi selanjutnya adalah Abraj Al Bait yang berada di Mekkah, Arab Saudi. Abraj Al Bait ini terkenal dengan Royal Clock Tower-nya yang menjadi penunjuk waktu di sekitar Mekkah. Dibangun sejak tahun 2002, Abraj Al Bait merupakan gedung dengan biaya pembuatan terbesar di dunia. Untuk membangun gedung ini, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan uang 15 miliar dolar! Nggak perlu susah-susah untuk selfie di gedung ini karena lo bisa melihat gedung ini hampir dari seluruh kota Mekkah.

Ketiga gedung tertinggi di dunia tersebut sekarang nggak hanya sekedar ikon negara atau kota tersebut, tetapi juga menjadi alasan untuk dijadikan objek foto selfie. Gedung mana yang paling ingin lo kunjungi, Urbaners?