Trending
Jumat, 17 Februari 2017

Mari Berkenalan dengan Tujuan Wisata Valentino Rossi di Labuan Bajo

  • Share
  • fb-share
Mari Berkenalan dengan Tujuan Wisata Valentino Rossi di Labuan Bajo

Labuan Bajo sebenarnya bukan tujuan wisata utama karena Labuan Bajo sebenarnya adalah “pintu masuk” untuk menuju ke Pulau Komodo. Berada di paling utara Pulau Flores, belakangan ini Labuan Bajo semakin terkenal karena beberapa tempat wisata di sana ternyata nggak kalah bagusnya dari wisata kepulauan lain di Indonesia. Nah, pada akhir Januari kemarin, nama Labuan Bajo kembali mencuat setelah legenda hidup Moto GP, Valentino Rossi, menghabiskan liburan tiga hari di pulau tersebut. Ada apa saja di Labuan Bajo sampai membuat Rossi jauh-jauh datang ke sana?

 

Taman Nasional Loh Liang

Hampir sebagian besar turis lokal maupun mancanegara hanya transit di Bandara Komodo Labuan Bajo kemudian langsung bertolak menuju Taman Nasional Pulau Komodo. Padahal di Labuan Bajo juga ada taman nasional, namanya adalah Taman Nasional Loh Liang. Di taman nasional tersebut juga terdapat komodo yang jumlahnya cukup banyak, ditambah tempatnya nggak terlalu ramai jika dibandingkan dengan di Pulau Komodo.

 

Scuba Diving di sepanjang bibir pantai

Sepanjang semenanjung Labuan Bajo, lo akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat indah. Jadi ketika mengunjungi Labuan Bajo, lo bisa menikmati bagaimana keindahan karang dan beningnya laut Labuan Bajo. Di sini, lo nggak perlu risau dengan keramaian pengunjung lain karena lo bebas memilih untuk diving di sepanjang pantai Labuan Bajo. Salah satu ikan yang hanya ada di Laut Flores adalah ikan pari tutul biru dan kepiting orang utan.

 

Pulau Padar

Ini adalah salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh Valentino Rossi. Di Pulau Padar yang jaraknya sekitar tiga jam dari Labuan Bajo ini, Rossi menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan alam dan mendaki bukit. Pulau Padar ini adalah pulau yang cukup unik karena tidak ada satu pun penduduk alias tak berpenghuni. Rossi menghabiskan sekitar tiga jam berada di pulau ini.

Labuan Bajo sekarang bukan lagi dikenal sebagai tempat singgah para wisatawan, tetapi juga tujuan wisata utama ketika turis mengunjungi Flores. Siapkan jatah liburan lo ke Labuan Bajo ya, Urbaners!

 

Source: tempo.co

Comments
SEPTIAN DWI NUGROHO
Scuba Diving di sepanjang bibir pantai
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget