Trending
Kamis, 06 April 2017

Menyepi di Pantai Mawun, Surga Tersembunyi Pulau Lombok

  • Share
  • fb-share
Menyepi di Pantai Mawun, Surga Tersembunyi Pulau Lombok

Terkadang hidup dan rutinitas sehari-hari terasa menjemukan. Orang yang terjebak dalam hiruk-pikuk kota pasti sesekali-sekali ingin menyepi dan menenangkan diri. Tak dipungkiri pilihan menyepi pasti jatuh pada pantai.

Berbicara tentang pantai, tidak bisa dilepaskan dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ya Lombok adalah surganya pantai. Lombok merupakan rumah bagi pantai mulai dari yang mainstream nan ramai hingga ke pantai paling sunyi yang cocok untuk menenangkan diri.

Tidak cuma memiliki Pantai Senggigi dan Gili Trawangan yang sudah tersohor, banyak destinasi pantai indah di Lombok. Pantai Mawun di Lombok Tengah, contohnya. Memang tidak populer, tetapi Pantai Mawun justru memberi ‘vitamin sea’ yang sebenarnya.

Pantai Mawun bisa dibilang surga tersembunyi di sebelah selatan Pulau Lombok. Dikatakan surga tersembunyi karena Pantai Mawun belum banyak dikenal oleh wisatawan. Tak sekadar indah, tapi tempatnya juga masih terjaga keaslian dan kebersihannya.

Keadaan pantai yang bersih dari sampah juga air berwarna biru jernih membuat suasana terasa tetap nyaman. Urbaners akan betah berlama-lama berada di pinggir sambil menikmati semilir angin dan deburan ombak yang lembut di depan Anda.

Keindahan biota bawah laut Pantai Mawun juga sayang untuk dilewatkan. Oh iya, di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa pepohonan yang bisa digunakan berteduh dari sengatan matahari sambil menikmati kelapa muda. Tidak salah beberapa orang menyebutnya sebagai salah satu pantai surga.

Selain kurang terdengar namanya, akses menuju Pantai Mawun ini memang agak sulit. Butuh waktu 1,5 jam naik kendaraan bermotor dari Mataram. Namun bisa jadi butuh waktu lebih panjang karena kondisi jalanan yang berbukit dan kelok-kelok.

Tapi tenang Urbaners. Perjalanan jauh tidak akan terasa melelahkan karena akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit subur. Urbaners juga bisa mengabadikan foto selama perjalanan dengan objek petani panen tembakau atau bertransaksi dengan pengepul.

Berjemur, bermain pasir, bermain air, atau berfoto-foto di Pantai Mawun rasanya benar-benar lupa waktu. Pantai yang sepi ini wajib masuk daftar destinasi baru Urbaners kalau liburan ke Lombok. Liburan di Pantai Mawun bikin lo sulit move on dan ingin kembali lagi.

Baca Juga : 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

 

Source: Lombokqilis.com

Comments
Aldi hidayat
Wah keren abis
Sandi Widiyantoro
Nuansanya seperti di surga dunia 😁