Pantai Batu Jimbar, Surga Tersembunyi di Timur Denpasar - MLDSPOT
  • Traveling
  • Pantai Batu Jimbar, Surga Tersembunyi di Timur Denpasar

Pantai Batu Jimbar, Surga Tersembunyi di Timur Denpasar

Mon, 08 May 2017

Bahas pantai indah di Bali seakan tak akan ada habisnya. Lagi-lagi muncul lokasi wisata pantai baru yang menarik perhatian. Sebut saja Pantai Pandawa atau Pantai Padang-padang di Bali Selatan yang tengah naik daun.

Namun sebenarnya, lo nggak harus pergi jauh-jauh dari Denpasar untuk menikmati pantai di Bali yang anti mainstream macam Sanur atau Kuta. Cukup jalan ke timur Denpasar tepatnya di selatan Pantai Sanur. Terdapat satu pantai yang tenang dengan garis pantai yang landai bernama Pantai Batu Jimbar.

Pantai ini memang terletak dalam garis pantai yang sama dengan Sanur. Namun, ombak di Pantai Batu Jimbar lebih tenang tak sekeras di Pantai Sanur atau pantai-pantai lainnya. Lautnya yang jernih membiru dengan bentangan pasir nan putih.

Urbaners bisa bersantai di menikmati embusan angin laut yang hangat di pantai yang bersih. Sekadar berenang pun cukup menyenangkan karena lautnya yang jernih dan tenang. Selain berenang atau hanya bersantai, lo juga bisa mencoba bermain kano.

Pemandangan alam pun tak kalah elok. Samar-samar terlihat Pulau Nusa Lembongan di kejauhan. Sesekali terlihat perahu nelayan hilir mudik ditemani burung laut yang melayang di sekitar mereka. Sejumlah binatang kecil seperti kepiting sering terlihat di pantai yang asri tersebut.

Warga menamakan Pantai Batu Jimbar karena letaknya yang persis berada di depan vila Batu Jimbar. Memang susah-susah gampang menemukan jalan masuk ke arah pantai ini. Tapi tenang, tak ada yang namanya tersesat di Bali. Warganya yang terkenal ramah, bakal bantu lo dengan senang hati menunjukkan jalan ke Pantai Batu Jimbar.

Patokan utama kalau Urbaners mau ke lokasi ini adalah Hotel Parigata di Jalan Danau Tamblingan, jalan utama Pantai Sanur. Nah, ikuti saja jalan masuk ke hotel tersebut. Tak seberapa jauh, pasti sudah terdengar keriuhan warga yang asyik bermain di Pantai Batu Jimbar. Gampang kan?

Pantai ini akan lebih semarak saat petang menjelang. Wisatawan yang bermalam di kawasan Sanur kerap menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di pantai ini. Hingga menghabiskan malam, berkumpul di pantai di bawah naungan sinar bulan.

Baca Juga : 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

 

Source: Tripadvisor.com

Udah Pernah Coba Campervan? Bisa Jadi Alternatif Liburan Lo, Bro!

Tue, 22 December 2020
Bosen sama liburan yang gitu-gitu aja? Cobain liburan pake Campervan, bro!

Ada banyak hal yang bisa lo lakuin untuk mengisi waktu liburan lo, tapi gue yakin sebagian besar dari lo akan menjawab kalau traveling adalah hal paling asik untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Kalau lo ada rencana untuk traveling, lo lebih memilih untuk bawa kendaraan pribadi atau naik transportasi umum nih, bro?

Kendala yang biasanya dialamin kalau naik tranpsortasi umum ialah budget yang lo keluarkan akan berlebih alias berat di ongkos, yak an, bro? disatu sisi, kalau naik kendaraan pribadi, pasti lo capek dijalan – biar ketemu jalan tengahnya, mending lo coba liburan pake campervan, bro!

Campervan adalah mobil yang punya fasilitas layaknya rumah, namun berjalan, bro. dari dapur, tempat tidur, kamar mandi, semua udah ada didalam satu mobil ini – alat transportasi yang jadi sekaligus akomodasi ini biasanya ada diluar negeri, bro. Tapi tenang, campervan sekarang juga ada di Indonesia, bro!

Campervan yang bisa lo sewa sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia, bro, seperti Jogja, Bali, Malang, Pacitan, dan Belitung. Campervan bisa jadi win-win solution banget buat lo yang pengen jalan-jalan pake transportasi umum, tapi juga pengen untuk datang ke tempat-tempat lain dan ribet bawa bawaan lo kemana-mana. Langsung aja simak ulasan mengenai liburan di campervan dibawah ini ya, bro!

Abis Jalan-jalan Bisa Langsung Istirahat

Bosen sama liburan yang gitu-gitu aja? Cobain liburan pake Campervan, bro!

Credit image - time.com

Hal yang pertama lo lakuin untuk bisa berlibur dengan campervan tentu saja – menyewa campervan nya itu sendiri. Datangi salah satu kota diatas dan mulai cari harga sewa yang bersahabat dengan kantong lo. Nggak perlu ribet, untuk mengemudikan campervan lo hanya butuh SIM A selayaknya mengemudikan mobil biasa kok!

Satu campervan dapat diisi oleh dua sampai enam orang. Yang pasti, dengan jumlah orang yang pas akan membuat campervan lo lebih nyaman. Setelah lo dapat campervan, lo bisa explore kota ini tanpa harus merasa capek karena perjalanan jauh – tinggal tidur aja di seat belakang, bro.

Tentukan Tujuan Lo

Bosen sama liburan yang gitu-gitu aja? Cobain liburan pake Campervan, bro!

Credit image - lonelyplanet.com

Setelah dapat campervan, lo bisa langsung menelusuri kota yang lo datangi dan menuju tempat yang lo tuju, bro. Kalau lo belum punya tujuan, lo bisa nanya referensi ke tempat lo meminjam campervan atau nanya dengan warga lokal setempat – tapi yang pastinya lebih efisien, lo lebih baik menyiapkan itinerary dulu sebelum berangkat dan menentukan apa yang akan lo lakuin selama liburan dengan campervan ini, bro.

Campervan bisa lo parkirin di tempat-tempat dengan spot sunset menarik seperti di kaki gunung, pinggir pantai, atau didaerah perkebunan. Dengan mengunjungi tempat seperti ini dengan akomodasi yang anti-mainstream kayak gini – pasti bakal jadi pengalaman yang memorable buat liburan lo, bro!

Liburan Sekaligus Belajar Hidup Sendiri

Dengan mobil yang semua nya serba ada, secara ga langsung lo bakalan belajar hidup mandiri. Lo bakal ngurus diri lo di tempat yang sekecil itu dan mencoba fit in didalam situ. Campervan akan membuat lo keluar dari zona nyaman lo – pokoknya banyak hal yang bisa lo ambil selama liburan didalam campervan deh, bro!

Banyak banget hal yang bisa lo dapetin untuk liburan dengan campervan, selain sensasi dari transportasi yang bisa jadi akomodasi, campervan juga akan melatih lo gimana untuk hidup se-fleksibel mungkin.

Jadi, apakah lo tertarik untuk menghabiskan waktu akhir tahun lo dengan menggunakan campervan, bro?

 

Feature image - jakartavwcampervan.com