Trending
Rabu, 26 Juli 2017

4 Tempat Wisata Pulau Garam, Madura

  • Share
  • fb-share
4 Tempat Wisata Pulau Garam, Madura

Kalau mau wisata pantai, Indonesia surganya! Sebagai negara yang terletak di antara 2 samudera dunia serta bentuk wilayahnya yang berupa kepulauan, membuat banyak tempat di Indonesia yang berbatasan dengan laut. Inilah sebabnya kenapa banyak pantai di Indonesia. Madura, salah satu pulau kecil yang berbatasan dengan Pulau Jawa di sebelah utara ini bukan hanya terkenal karena hasil garamnya, tapi juga pantainya yang eksotis. Ini beberapa di antaranya yang bisa lo kunjungi.

 

Pantai Camplong

Pantai Camplong

Di Kabupaten Sampang, ada Pantai Camplong yang bisa lo kunjungi. Sebagai tempat wisata yang sudah dikelola oleh pemerintah setempat, Pantai Camplong memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti penginapan, cafe, restoran, pasar, toilet, dan lainnya. Di sini juga kadang digelar seni dan hiburan rakyat yang dapat dinikmati wisatawan.

 

Pantai Lombang

Pantai Lombang

Nama ini diambil dari nama desa tempat pantai berada. Pantai Lombang cukup terkenal di Madura. Di sini, lo bakal lihat pohon cemara udang yang tumbuh berjejer di bibir pantai. Uniknya lagi, pohon cemara ini hanya tumbuh di Pantai Lombang lho, Urbaners! Pantai ini terletak 25 km dari kota Sumenep.

 

Gili Labak

Gili Labak

Ingin wisata pantai yang masih “perawan”? Datang saja ke Gili Labak. Pasir pantai di sini berwarna putih dan masih bersih. Airnya yang jernih membuat lo bisa melihat terumbu karang yang tumbuh di dasar lautan dangkal. Fakta uniknya, pulau ini dulu disebut Pulau Tikus karena banyak tikus yang bersarang di sini. Namun seiring banyaknya keluarga yang mendiami pulau ini maka populasi tikus berangsur-angsur berkurang. Lo harus coba snorkeling kalau datang ke sini, Urbaners!

 

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng

Hamparan pasir yang luas ditambah dengan pohon kelapa dan cemara yang nyiur melambai di tepi pantai bakal membuat liburan lo nggak terlupakan. Pasirnya membentang hampir 6 km yang bakal membuat lo seperti berada di area gurun pasir yang luas. Air lautnya yang berwarna hijau jernih akan membuat lo betah berlama-lama di sini. Nggak perlu takut terseret ombak karena ombak di pantai ini sangat tenang.

Lo bisa datang ke tempat-tempat di atas bareng sahabat lo. Karena kemungkinan akses transportasi umum yang belum memadai, ada baiknya lo bawa mobil pribadi buat bisa menjangkau area manapun selama liburan.

 

 

Source: idtempatwisata.com

Comments
Rio Ardianto
wah keren bgt nih
PANJI ADI SETYO WIBOWO
Pantai Camplong