3 Kebun Binatang di Indonesia yang Punya Desain Modern - MLDSPOT
  • Traveling
  • 3 Kebun Binatang di Indonesia yang Punya Desain Modern

3 Kebun Binatang di Indonesia yang Punya Desain Modern

Thu, 28 September 2017

Menghabiskan waktu saat liburan nggak harus dilakukan dengan bertamasya ke pantai atau camping di pegunungan. Kebun binatang juga bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup seru lho, Urbaners. Di sini lo bisa melihat binatang yang lucu-lucu dan bisa jadi lo belum pernah lihat sebelumnya. Apa lagi kalau kebun binatangnya memiliki desain yang modern. Seperti kebun binatang berikut ini.

 

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan seluas 14 hektar, Batu Secret Zoo memiliki tempat yang bersih dan tertata. Koleksi hewannya meliputi Asia, Australia, dan Afrika. Udara di sini juga cukup sejuk. Apa lagi kalau sedang mendung. Sebaiknya lo juga membawa payung atau jaket agar nggak kedinginan. Selain koleksi binatangnya, di sini lo juga bisa menikmati wahana seru yang ada di Fantasy Land. Dijamin lo nggak bakalan bosan.

 

Bali Zoo

Nggak hanya terkenal wisata pantainya yang eksotis, di Bali lo juga bisa menikmati serunya pengalaman berkunjung ke kebun binatangnya, Bali Zoo. Koleksi hewannya juga cukup banyak. Di sana lo juga bisa mencoba pengalaman baru seperti menunggang gajah atau memberi makan hewannya secara langsung. Wah, pasti seru nih, Urbaners. Kalau lo capek, Bali Zoo juga menyediakan spa dan villa yang bisa lo sewa.

 

Taman Safari

Berbeda dari kebun binatang, di taman safari lo bisa melihat secara langsung bagaimana hewan-hewan hidup di alam bebas. Kalau yang ini lebih seru, Urbaners. Taman Safari Indonesia terletak di Bogor. Di sini ada lebih dari 2000 koleksi satwa, termasuk satwa langka. Di sini lo nggak bakalan merasa bosan karena ada hiburan lainnya seperti sepeda air, bus safari, kolam renang, pemandangan ala perkampungan Afrika, dan masih banyak lagi.

Konsep modern yang berpadu dengan alam bakal bikin lo betah berlama-lama di sana. Lo jadi tahu bagaimana kehidupan satwa-satwa yang merupakan sumber kekayaan negeri ini. Selain itu, lo juga bisa merasakan pengalaman spesial, misalnya berfoto dengan baby animal.

 

 

Source: travelingyuk.com

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com