Trending
Kamis, 28 September 2017

Apa Keistimewaan Danau Como Italia?

  • Share
  • fb-share
Apa Keistimewaan Danau Como Italia?

Berada di Lombardy, Italia Utara, Danau Como dikenal sebagai danau terbesar ketiga di Italia setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Selain karena predikat tersebut, Danau Como juga cukup populer karena pemandangannya yang begitu khas. Ada banyak keistimewaan lain yang akan membuat lo ingin segera traveling ke sana.

 

Dikelilingi Bangunan Bernuansa Klasik

Posisi Danau Como membentangi beberapa kota di Italia Utara. Kebanyakan bangunan yang terdapat di kota tersebut memiliki arsitektur klasik dan berusia tua. Bahkan beberapa di antaranya masih ada yang berupa kastil. Di sekitar danau juga terdapat banyak hotel dan vila yang desain arsitekturnya juga terkesan vintage. Lo bakal berasa sedang berada di abad ke-19 saat mengunjungi Danau Como!

 

Penuh dengan Berbagai Situs Sejarah

Nggak cuma banyak hotel dan vila, Danau Como juga dikelilingi dengan berbagai situs sejarah. Salah satunya adalah Duomo of Como, sebuah katedral cantik yang di depannya terdapat restoran untuk lo sambangi. Ada pula gereja tertua di Lombardy bernama Basilica of Sant’Abbondio yang ornamen-ornamen di dalamnya sangat kental dengan nuansa abad ke-14. Jangan lupa juga mengunjungi Museum Moto Guzzi, museum yang menyimpan banyak koleksi motor dengan berbagai model.

 

Bisa Keliling Naik Taxi-Boat

Dengan luas 146 KM2, lo bakal butuh waktu banyak untuk mengeksplor Danau Como. Tapi, kalau waktu lo terbatas, lo bisa menggunakan layanan taksi perahu (taxi-boat). Lo bisa memilih untuk ikut tur Varenna yang cuma berlangsung selama 30 menit. Kalau yang ingin agak lama, lo bisa ikut tur George yang berlangsung selama 2,5 jam. Di tur George ini, lo bakal dibawa melewati vila George Clooney di Laglio, lho.

 

Pemandangan Alam Eksotis dari Sentiero del Viandante

Kalau mau puas menikmati pemandangan alam yang super eksotis di sekitar Danau Como, lo bisa mendaki ke Sentiero del Viadante. Rutenya sekitar 45 KM, jadi mungkin memang bakal memakan waktu. Tapi kelelahan yang lo rasakan selama mendaki bakal terbayar begitu lo sampai di puncak. Pemandangannya benar-benar breathtaking, dengan birunya laut dan hijaunya pepohonan yang berpadu bersama warna-warni bangunan klasik Eksotis!

Dengan berbagai keistimewaannya tersebut, nggak berlebihan rasanya menyebut Danau Como sebagai paket lengkap untuk berwisata. Tertarik untuk traveling ke sana, Urbaners?

 

 

Sources: theculturetrip.com, danaubesar.com

Comments
Riza Astuti
Bisa Keliling Naik Taxi-Boat
Sukamto
Top artikel