• Traveling
  • Apa Keistimewaan Danau Como Italia?

Apa Keistimewaan Danau Como Italia?

Thu, 28 September 2017

Berada di Lombardy, Italia Utara, Danau Como dikenal sebagai danau terbesar ketiga di Italia setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Selain karena predikat tersebut, Danau Como juga cukup populer karena pemandangannya yang begitu khas. Ada banyak keistimewaan lain yang akan membuat lo ingin segera traveling ke sana.

 

Dikelilingi Bangunan Bernuansa Klasik

Posisi Danau Como membentangi beberapa kota di Italia Utara. Kebanyakan bangunan yang terdapat di kota tersebut memiliki arsitektur klasik dan berusia tua. Bahkan beberapa di antaranya masih ada yang berupa kastil. Di sekitar danau juga terdapat banyak hotel dan vila yang desain arsitekturnya juga terkesan vintage. Lo bakal berasa sedang berada di abad ke-19 saat mengunjungi Danau Como!

 

Penuh dengan Berbagai Situs Sejarah

Nggak cuma banyak hotel dan vila, Danau Como juga dikelilingi dengan berbagai situs sejarah. Salah satunya adalah Duomo of Como, sebuah katedral cantik yang di depannya terdapat restoran untuk lo sambangi. Ada pula gereja tertua di Lombardy bernama Basilica of Sant’Abbondio yang ornamen-ornamen di dalamnya sangat kental dengan nuansa abad ke-14. Jangan lupa juga mengunjungi Museum Moto Guzzi, museum yang menyimpan banyak koleksi motor dengan berbagai model.

 

Bisa Keliling Naik Taxi-Boat

Dengan luas 146 KM2, lo bakal butuh waktu banyak untuk mengeksplor Danau Como. Tapi, kalau waktu lo terbatas, lo bisa menggunakan layanan taksi perahu (taxi-boat). Lo bisa memilih untuk ikut tur Varenna yang cuma berlangsung selama 30 menit. Kalau yang ingin agak lama, lo bisa ikut tur George yang berlangsung selama 2,5 jam. Di tur George ini, lo bakal dibawa melewati vila George Clooney di Laglio, lho.

 

Pemandangan Alam Eksotis dari Sentiero del Viandante

Kalau mau puas menikmati pemandangan alam yang super eksotis di sekitar Danau Como, lo bisa mendaki ke Sentiero del Viadante. Rutenya sekitar 45 KM, jadi mungkin memang bakal memakan waktu. Tapi kelelahan yang lo rasakan selama mendaki bakal terbayar begitu lo sampai di puncak. Pemandangannya benar-benar breathtaking, dengan birunya laut dan hijaunya pepohonan yang berpadu bersama warna-warni bangunan klasik Eksotis!

Dengan berbagai keistimewaannya tersebut, nggak berlebihan rasanya menyebut Danau Como sebagai paket lengkap untuk berwisata. Tertarik untuk traveling ke sana, Urbaners?

 

 

Sources: theculturetrip.com, danaubesar.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id