Trending
Selasa, 10 Oktober 2017

Sedang Waspada, Inilah Keindahan Gunung Agung Bali

  • Share
  • fb-share
Sedang Waspada, Inilah Keindahan Gunung Agung Bali

Bali yang merupakan pusat destinasi wisata eksotik, juga memiliki bentang alam berupa pegunungan yang nggak kalah memukau. Satu gunung yang cukup terkenal di Bali adalah Gunung Agung. Beberapa hari terakhir, status Gunung agung meningkat dari Siaga ke Awas. Meskipun begitu, Gunung Agung juga menyimpan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Berikut keindahan Gunung Agung yang perlu lo tahu.

 

Lokasi Trekking yang Menarik

Gunung Agung adalah tempat yang sempurna bagi para pecinta alam yang gemar mendaki gunung. Puncak Gunung Agung yang berada 3 km di atas permukaan air laut cukup menantang untuk didaki. Bagi wisatawan yang ignin melakukan pendakian, bisa memulai perjalanan dari pura Pasar Agung.

 

Gunung yang Dianggap Sakral oleh Penduduk

Sudah rahasia umum bahwa Pulau Dewata ini sangat kental dengan budayanya yang khas. Gunung Agung merupakan salah satu lokasi yang dijadikan untuk melakukan upacara adat, seperti Upacara Dewa Yadnya, saat para warga melakukan pendakian hingga ke puncak untuk memohon keselamatan sekaligus melakukan persembahan.

 

Bentuk Gunungnya Unik

Keberadaan kawah di gunung memang menjadi daya tarik yang menyempurnakan keindahan gunung. Nggak terkecuali Gunung Agung. Di sini ada kawah yang cukup lebar dan terus mengeluarkan kepulan asap sehingga membuat Gunung Agung semakin terlihat eksotis. Satu hal yang unik dari Gunung Agung adalah pada keunikan bentuknya. Dari jauh, gunung ini terlihat berbentuk seperti kerucut tetapi semakin lo mendekat, gunung ini akan terlihat memanjang.

 

Bisa Melihat Gunung Rinjani

Sudah nggak asing lagi dengan keindahan Gunung Rinjani yang ada di Lombok, bukan? Dari puncak Gunung Agung ini, lo bisa melihat sekelilingnya bahkan Gunung Rinjani sekalipun. Nggak hanya Gunung Rinjani, lo juga bisa melihat Jernihnya Danau Batur serta Kepulauan Nusa Penida yang eksotis. Tertantang untuk menaklukkan puncaknya?

Meskipun Gunung Agung dalam status Awas, tapi Kepala BNPB mengatakan bahwa Bali masih aman untuk kegiatan wisata, selama para wisatawan menjaga jarak dari lokasi Gunung Agung yang ada di Karangasem, yakni tidak kurang dari radius 12 km.

 

Source: sportourism.id

Comments
Sandi Widiyantoro
Bali punya 🔥
Mursidin
Keren banget