• Traveling
  • Gunung Agung Berstatus Siaga, Bali Tetap Aman untuk Wisatawan

Gunung Agung Berstatus Siaga, Bali Tetap Aman untuk Wisatawan

Fri, 20 October 2017

Urbaners, buat lo yang dalam waktu dekat ini mau pergi ke Bali, mungkin sedang dibuat galau karena status Gunung Agung yang dikabarkan meletus. Tapi lo tenang aja, biarpun beberapa waktu lalu status Gunung Agung berada di dalam status Awas atau level IV, aparat negara pun udah kasih tau ke masyarakat supaya nggak usah takut dengan kondisi Gunung Agung.

Akibat kondisi Gunung Agung, hanya ada 2 tempat wisata yang ditutup, yaitu Gunung Agung itu sendiri dan Pura Besakih. Selebihnya, lo bisa menjelajah Bali tanpa takut terkena dampak letusan atau abunya.

 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Mengatakan Bali Tetap Aman untuk Dikunjungi

Posisi Gunung Agung yang berada di bagian Timur Bali memang cukup jauh dari lokasi wisata utama yang ada di Bali. Jadi, kalau lo mau datang ke beberapa tempat wisata Bali yang mainstream, lo nggak perlu khawatir. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho yang dikutip dari halaman rappler.com mengatakan kalau tempat yang harus dihindari adalah lokasi yang berada di radius 9 kilometer, 12 kilometer dari sektor utara-timur luar dan tenggara-selatan-barat daya dari Gunung Agung itu sendiri.

Memang ada beberapa negara yang sudah memperingatkan para wisatawan dari negaranya untuk berhati-hati kalau lagi ada di Bali. Tapi, sejauh ini Bali masih tetap aman kok buat lo kunjungi.

 

Menteri Pariwisata Serukan Bali masih Aman

Mengutip halaman antaranews.com, Menteri Pariwisata (MENPAR) Arief Yahya juga bilang kalau Bali masih aman buat dikunjungi, meskipun statusnya masih berstatus Awas. Menpar juga menambahkan kalau destinasi wisata di Pulau Dewata masih siap banget buat para wisatawan, kecuali beberapa area yang masuk ke dalam kawasan rawan bencana (KRB) yang jumlahnya pun nggak terlalu banyak.

Jadi, dampak Gunung Agung sebenarnya sangat kecil, apalagi letaknya yang berada di sebelah utara Bali. Tempat wisata di Bali ini kebanyakan berada di sebelah selatan dan juga timur, jadi aman banget. Untuk lo yang penasaran dengan keindahan dari Gunung Agung? Simak aja di sini. Dijamin nanti kalau statusnya udah kembali normal, lo pasti mau datang daki ke gunung satu ini.

 

Source: Tribunnews.com

Tidak Biasa, 5 Kafe di Jakarta Ini Hadir dengan Konsep Anti Mainstream

Mon, 30 March 2020
Empat orang terlihat sedang menikmati waktu di sebuah kafe

Lima kafe di bawah ini mengusung konsep yang anti-mainstream. Berusaha menampilkan sisi distinct pada bisnis kafe yang marak di kota-kota besar, Jakarta salah satunya. Kelima kafe unik ini bisa jadi tujuan ‘pelarian’ lo, dengan mengambil jeda rutinitas ibukota yang selalu sibuk di keseharian.

 

Kayuh Clubhouse Café

Salah satu sudut kafe dengan beberapa pengunjung

Buat lo pencinta hidup sehat yang hobi ke mana-mana pakai sepeda, ada satu tempat yang cocok buat lo kunjungi, Kayuh Clubhouse Café. Kafe dengan interior rustic ini dibuat minimalis dan pastinya bisa bikin lo lebih nyaman saat nongkrong di sini. Dinding kafe yang dibiarkan tanpa dicat ini juga dihiasi tanaman rambat dan sepeda yang digantung.

Berlokasi di Jalan Cikajang, Petogogan, daerah Kebayoran Baru, suasanannya tenang dan nyaman. Kalau ke tempat ini, lo wajib coba Es Kopi Susu Gowes yang rasanya nikmat cocok untuk menemani lo bersantai. Harga menu di sini juga murah, bersahabat dengan kantong.

 

Haka Dimsum

Seorang pelanggan sedang menaiki tangga masuk Haka Dimsum

Haka Dimsum memiliki satu cabang di daerah Kemang yang buka selama 24 jam untuk memberikan lo kesempatan menyantap dimsum, makanan khas dari China Selatan. Kalau lo berkunjung ke sini saat sore, lo bisa lihat anak muda ramai menikmati dimsum di sini dengan rentang harga yang terjangkau pula.

Hal lainnya yang unik juga dari shop cabang Kemang ini adalah, salah satu dinding yang bersisian dengan tangga menuju resto mereka yang dipenuhi dengan poster-poster China. Kesannya lo sedang berkunjung ke salah satu resto di Hongkong. Buat lo yang penikmat chinese street food, Haka Dimsum nggak boleh kelewatan.

 

Sunyi Coffee

Staff kafe berinteraksi dengan bahasa isyarat

Nah, satu lagi kafe yang nggak biasa di Jakarta. Sunyi Coffee ini dioperasikan oleh teman-teman tunarungu. Dengan konsep kafe yang minimalis, dan kopi manis yang nikmat lo bisa menikmati suasana eskapis di sini, jauh dari keramaian ibukota. Ditambah mereka punya Aglio Olio ternikmat di sini.

Nggak cuma itu, di kafe yang berlokasi di Jalan Fatmawati ini lo juga bisa dapat manfaat tambahan dengan berinteraksi bersama teman-teman tunarungu yang bekerja di sini. Mereka akan dengan senang hati mengajarkan lo basic sign language, kalau lo mau.

 

Carburator Springs Cafe

Suasana kafe dengan beberapa orang duduk di pantry

Kafe yang satu ini jadi tempat nongkrong wajib dikunjungi untuk para bikers dan pecinta otomotif. Kalau lo salah satunya, lo harus sempatkan untuk datang ke sini dan nikmati menu grilled andalan Carburator Springs Café. Kafe ini berlokasi di Jalan Veteran, Bintaro, daerah Pesanggrahan.

Saat lo datang ke sini, nggak cuma kafe saja daya tariknya. Ada bikers station tempat lo bisa cuci mata melihat moge, dan toko khusus yang menjual line apparel serta perlengkapan bikers di sini. Beberapa malam juga diramaikan dengan live music, pokoknya dijamin asik.

 

Social Garden

Para staff resto tampak bekerja di pantry

Apa jadinya kalau taman dan resto dijadikan satu? Social garden jadinya. Kafe yang bertempat di Ground Floor Senayan City ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung mall karena tanaman tropis yang mendominasi interiornya. Memberi ambiance hangat dan teduh dengan unsur kayu di resto ini .

Lo bisa menyantap berbagai macam menu makanan saat bersantai sejenak di sini. Dari makanan Asia hingga Italia tersedia, termasuk makanan penutup yang gluten free. Menikmati makan siang di sini pasti bikin lo betah.

Jadi mana yang akan lo kunjungi untuk melepas penat dan refreshing diri? Atau coba semua? Boleh lah!

 

 

Sources: Qraved, Detik Food, Carburator Springs, Wolipop